Maria Febe Ditundukkan Pemain Rusia

Bulutangkis.com – Pemain andalan pertama team Indonesia Maria Febe Kusumastuti harus mengakui keunggulan Ella Diehl pemain nomor satu Rusia. Pada set pertama nampak saling kejar mengejar perolehan angka hingga kedudukan 14-14. Bola-bola pendek yang sering diluncurkan Maria Febe ke arah pojok kanan lapangan Ella sangat efektif dan menghasilkan banyak angka. Satu demi satu akhirnya Maria Febe berhasil mengalahkan Ella Diehl.

Sedangkan pada babak kedua, Ella sangat bagus mengantisipasi bola-bola pendek silang Maria Febe. Sehingga jurus penawar drop silang dari Maria Febe bisa dikembalikan dangan bagus dan menjadi bumerang Maria Febe. Ella sangat pintar membaca bola-bola Maria Febe, dan kali ini keadaan terbalik. Ella sering memborong angka berturut-turut dan akhirnya meninggalkan jauh kedudukan Maria Febe, sekaligus menutup set kedua dengan angka 17-21.

Pada set penentuan, Maria Febe berhasil membuka set ketiga ini dengan meraih 3 angka berturut-turut dan sempat meninggalkan Ella Diehl dengan angka 8-3. Ella bekerja keras dengan mengejar bola-bola dari Maria Febe dan sering berhasil mendapatkan angka. Kenyataan menjadi terbalik, sekarang gantian Ella yang memimpin perolehan angka dan bahkan meninggalkan Marie Febe.

Dengan kerja keras dan mencoba mengurangi kesalahan sendiri, Maria Febe sempat menyamai kedudukan Ella dengan angka 15-15. Akibat kesalahan sendiri oleh Maria Febe, Ella memetiak angka 18-15 dan hanya memberi kesempatan Maria memperoleh satu angka 18-16 yang sekaligus menjadikan angka kekalahan dari kubu Indonesia 21-16.

Setelah menyaksikan dua pertandingan yang dimainkan oleh Hayom Dionysius Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti, saya harus pulang karena pas kebetulan ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Jadinya saya tidak bisa menyaksikan pertandingannya Taufik Hidayat, Markis Kido/ Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/ Hendra Aprida Gunawan. Untuk itu saya mohon maaf sebesar-besanya kepada teman-teman semua.

Kontributor: Sudarnianto Bin Mat Sarjo
Langsung dari St.Jakobshalle, Basel-Swiss

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: