Tri Kusharjanto/Vita Marissa Masih Terlalu Tangguh

Bulutangkis.com – Final nomor ganda dewasa campuran di turnamen akbar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional I di Jakarta akhirnya menampilkan Tri Kusharjanto/Vita Marissa sebagai peraih podium tertinggi. Kedua atlet yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta bulutangkis tanah air ini, berhasil menjadi yang terbaik setelah menumbangkan pasangan Rendra Wijaya/Lita Nurlita.

Trikus/Vita terlihat masih terlalu tangguh untuk bisa diimbangi lawannya ini. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh Rendra/Lita mentah, dan selalu berhasil dikembalikan oleh Trikus maupun Vita. Beberapa kali poin yang diraih lawannya tersebut merupakan buah dari unforced error yang dilakukan Trikus/Vita.

“Kami sudah berusaha menampilkan yang terbaik yang kami miliki, namun memang kualitas dan teknik permainan mereka jauh diatas kami,” papar Lita menanggapi kekalahannya.

Trikus/Vita hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 menit untuk menghentikan perlawanan Rendra/Lita, tercatat pula, pasangan Trikus/Vita menorehkan prestasi gemilang dengan tidak kehilangan satu set pun sepanjang kejuaraan yang mempersembahkan hadiah total Rp 200.000.000 ini.

Trikus/Vita terus mendominasi sepanjang pertandingan, di set pertama mereka berada di atas angin dan meninggalkan perolehan angka lawannya jauh 20-15, sebelum akhirnya mereka menutup set kedua dengan 21-17 saat Lita gagal menuntaskan bola tanggung di depan net.

Memasuki set kedua, permainan tak berbeda jauh, meskipun Trikus/Vita sempat tertinggal 1-5 di awal pertandingan, tetapi mereka berhasil mengunci pasangan asal PB Djarum/PB SGS Elektrik tersebut di angka 6 dan berbalik unggul 11-8 di jeda interval.

Setelah jeda, perolehan Trikus/Vita semakin tak terkejar. Perbedaan jam terbang, membuat pasangan yang lebih senior ini akhirnya menutup set kedua dengan 21-14.

Vita yang memang bermain tanpa beban dan tanpa target disini mengomentari kemenangannya ini dengan berkelakar, “Iseng-iseng berhadiah lah, saya hanya bermain untuk bersenang-senang disini,” ujarnya usai pertandingan.

Dengan menduduki podium pertama ini, Trikus/Vita berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 13.200.000. Vita pun akan melanjutkan keikut sertaanya di Djarum Sirnas ini dengan turut ambil bagian di Djarum Sirnas Regional II yang akan digelar di Kota Kembang, Bandung mulai tanggal 25 hingga 29 Mei mendatang, tapi Vita tak akan berpasangan dengan Trikus, ia akan berpasangan dengan Hendra Setiawan yang juga turun di nomor ganda putra bersama pasangannya, Markis Kido.

Djarum Sirnas Regional II akan menjadi Djarum Sirnas kedua yang diramaikan oleh juara Olimpiade 2008 ini, setelah mereka turun di Djarum Sirnas Pekanbaru bulan April lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: