Kelakuan Minus, Dicoret dari Pelatnas

SINGAPURA, Kompas.com – Pebulu tangkis Singapura, Zhang Beiwen kehilangan peluang untuk bertanding pada Commonwealth Games tahun ini setelah dijatuhi hukuman skors akibat perilaku buruk.

Hal ini diungkapkan oleh  Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Singapura, Kamis.  Zhang Beiwen terkena hukuman paling berat yang pernah dijatuhkan saat diskors tiga bulan tanpa bayaran dan kehilangan hak berlatih dengan tim nasional atau mengikuti ujian seleksi dan turnamen.

Hukuman tersebut dijatuhkan karena disiplin yang buruk dan perilaku yang mengganggu dalam latihan kata Asosiasi Bulu Tangkis Singapura, yang berarti pemain peringkat 31 dunia itu tidak akan dipilih untuk bertanding pada ujicoba untuk Commonwealth Games di New Delhi pada 3-14 Oktober.

“SBA ingin memberi pesan dengan jelas mengenai pentingnya menempatkan pdofesionalisme kepada para pemain kami,” kata kepala SBA Edwin Pang kepada Reuters.

“Kami tidak akan mentoleransi tindakan kurang disiplin dari para pemain kami karena akan berakibat merugikan tim nasional, tanpa memandang setinggi apa peringkat mereka atau seberapa potensial mereka bagi Singapura dalam turnamen besar.

“Dulu, SBA telah memberlakukan denda dan skorsing dari kompetisi bagi pemain nasional yang salah tetapi kali ini untuk pertama kalinya pada tahun-tahun terakhir, kami menskors pemain nasional yang dipekerjakan oleh Asosiasi dari keduanya, latihan dan kompetisi tanpa bayaran.”

SBA mengatakan, pemain kelahiran China berusia 19 tahun, Zhang, peraih medali perunggu beregu SEA Games di Laos tahun lalu, telah menunjukkan “perilaku buruk dalam latihan dan turnamen.” “Pada beberapa kesempatan, ia tidak melaksanakan instruksi pelatihnya dan mematuhi peraturan latihan yang dibuat tim. Beiwen kurang disiplin dan kurang bertekad bulat, seperti yang diharapkan dari pemain profesional dan pemain nasional.”

Pemain ganda putra dan campuran Hendra Wijaya juga diskors selama tiga bulan tetapi akan menerima 50 persen gaji selama diskors dan akan melanjutkan latihan, kata Pang. Hukuman itu dijatuhkan karena mengabaikan latihan. Pang mengatakan tempat kedua pemain dalam tim nasional akan dievaluasi pada akhir masa skorsing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: