Andre dan Fransiska Ikut Singapura Open

SEMARANG, Kompas.com – Dua pebulu tangkis PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono dan Fransiska Ratnasari, akan tampil pada Turnamen Bulu Tangkis Singapura Terbuka Super Series, 15-20 Juni 2010.

Ketua PB Djarum, Yopi Rosimin mengatakan, kedua pebulu tangkis tersebut berangkat dengan biaya dari klub. Menurut dia, kemungkinan besar Andre (tunggal putra) dan Fransiska(tunggal putri) langsung bertanding ke babak utama karena pebulu tangkis China absen pada kejuaraan tersebut.

Ia menjelaskan, pebulu tangkis yang masuk babak utama adalah sebanyak 24 atlet (berdasarkan peringkat tertinggi), sedangkan delapan tempat lain akan diisi pebulu tangkis yang lolos dari babak kualifikasi.

“Otomatis dengan absennya pebulu tangkis China tersebut maka ada ruang kosong sehingga Andre dan Fransiska bisa langsung bertanding di babak utama karena peringkat dunia mereka cukup bagus,” katanya, Selasa (1/6/10).

Ia menyebutkan, peringkat dunia yang dimiliki Andre adalah 35, sedangkan Fransiska yang menjadi juara pada Vietnam Open 2009 sekitar 29.

“Dengan absennya pebulu tangkis China maka peringkat mereka memungkinkan untuk langsung bertanding pada babak utama,” katanya.

Usai Andre dan Fransiska ikut Singapura Terbuka, kata dia, keduanya langsung kembali ke Indonesia untuk mengikuti Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Terbuka Super Series, 22-27 Juni 2010.

Ketika ditanya harapan Djarum terhadap dua pebulu tangkis tersebut, dia mengatakan, tentunya dirinya berharap keduanya bisa melewati hadangan babak pertama dulu.

“Kita lihat dulu hasil undiannya, kalau memang menguntungkan tentunya peluang untuk melaju ke babak selanjutnya cukup besar, begitu pula sebaliknya. Makanya kita tunggu hasil undiannya terlebih dulu,” katanya.

Selain Andre dan Fransiska, pebulu tangkis Djarum yang mengikuti Singapura Terbuka adalah Maria Febe Kusumastuti, Maria Kristin (tunggal putri), Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra).

Kemudian Ryan Sukmawan/Jonathan Suryatama, Mohammad Ahsan (ganda putra), Meiliana Jauhari, Sandy Puspa (ganda putri), Frans Kurniawan, serta Tantowi Ahmad (ganda campuran).

“Mereka berangkat atas nama pelatnas,” katanya.

Comments
2 Responses to “Andre dan Fransiska Ikut Singapura Open”
  1. thierry says:

    maju bulutangkis Indonesia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: