Evert dan Renna ke Perempatfinal



JAKARTA, Kompas.com – Dua pemain Pelatnas tunggal putra dan putri, Evert Sukamta serta Rena Suwarno melaju ke babak perempat final turnamen tangkas alfamart 2010 di Jakarta, Rabu.

Evert Sukamta, yang dalam turnamen tersebut merupakan unggulan kedua melaju ke babak perempat final setelah sebelumnya di babak empat mengalahkan Kho Henriko Wibowo dua game langsung 21-11 21-16.

“Saya melalui pertandingan ini biasa saja, tidak terlalu tegang karena musuh masih dibawah peringkat saya,” ujar Evert tentang kemenanganya atas pemain dari klub Djarum tersebut.

Pada babak perempat final nanti, Evert akan bertemu dengan wakil Thailand yaitu Pisit Poodchalat yang menang atas M. Andrian Permana dari klub Pusdiklat Jaya Raya dua gim langsung, 21-15 21-5. “Pertandingan nanti pasti akan berjalan seru. Kami berdua mempunyai peluang yang sama untuk menang,” ujar Evert ketika ditanya soal peluangnya pada babak perempat final.

Sementara itu, pemain Pelatnas lain, Renna Suwarno yang bermain pada tunggal putri juga melaju ke babak perempat final setelah pada babak empat mengalahkan Yin Chung Lin dari Cina Taipei, dua gim langsung, 21-13 21-18.

Pada babak perempat final nanti, ia akan berhadapan dengan Setyana Mapasa dari klub Tangkas Alfamart yang juga menang pada babak empat setelah mengalahkan Lia Listyaningrum dari klub Aufa dengan pertandingan yang berjalan ketat, tiga gim, 21-11 18-21 21-11. “Siapapun lawannya saya siap, ujar Renna yang pada bulan Agustus nanti akan dikirim ke Singapura untuk mengikuti Kualifikasi Youth Olympic 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: