Indonesia Challenge Dilangsungkan di Surabaya

Pemain tunggal Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka,

SURABAYA, Kompas.com – Turnamen bulu tangkis internasional “Indonesia Challenge 2010” kembali digelar di Surabaya, setelah tahun lalu diselenggarakan di Jakarta.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Eddyanto Sabarudin, yang dihubungi di Surabaya, Selasa, mengatakan turnamen tahunan itu akan berlangsung pada 27-31 Juli 2010. “Turnamen ini telah menjadi salah satu kalender tetap BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dan akan diikuti peserta lokal serta mancanegara,” paparnya.

Eddyanto belum bisa memastikan peserta mancanegara yang akan ambil bagian, namun panitia telah menyebarkan undangan ke berbagai negara, termasuk China dan Korea Selatan.

Pada penyelenggaraan “Indonesia Challenge 2009”, pebulu tangkis asing yang ambil bagian berasal dari 16 negara, namun China dan Korsel absen mengirimkan atletnya.

Ke-16 negara yang mengirimkan atletnya antara lain Singapura, Vietnam, Thailand, Jepang, Kanada, Prancis, Jerman, Amerika Serikat, Iran, India, dan Spanyol. “Kami berharap peserta asing yang datang tahun ini bisa lebih banyak, termasuk mungkin dari China dan Korea,” ujar Eddyanto berharap.

Selain peserta asing, panitia “Indonesia Challenge” juga berharap pebulu tangkis Pelatnas PB PBSI juga diturunkan di turnamen berhadiah sekitar 15 ribu dolar AS ini.

Dua pemain asal PB Djarum Kudus, yakni Fransiska Ratnasari dan Dionysius Hayom Rumbaka masing-masing tampil sebagai juara tunggal putri dan putra pada turnamen “Indonesia Challenge 2009”.  Fransiska yang saat itu masih menghuni Pelatnas, mengalahkan Maria Elfira Christina 21-12, 21-9, sementara Dionysius meraih juara setelah lawannya Adnan Fauzi mundur akibat sakit ketika pertandingan memasuki game kedua.

Comments
2 Responses to “Indonesia Challenge Dilangsungkan di Surabaya”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: