Adityawarman Ingin ke Babak Utama

JAKARTA, Kompas.com – Pebulutangkis Andreas Adityawarman menargetkan masuk babak utama kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open di Jakarta, 22-27 Juni 2010.

Atlet binaan PB Djarum itu pada Indonesia Open 2010 terlebih dahulu harus mampu menunjukkan yang terbaik di babak kualifikasi sehingga lolos ke babak utama. “Target utama saya adalah lolos babak utama. Setelah itu baru konsentrasi dipertandingan berikutnya,” kata Andreas saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Senin.

Menurut dia, tampil di event intenasional adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang atlet. Untuk itu pihaknya akan memaksimalkan kesempatan apalagi bertanding di kandang sendiri.

Untuk maju dalam Indonesia Open, kata dia, dirinya telah menyiapkan jauh-jauh hari. Salah satu upayanya adalah meningkatkan tempo latihan bersama dengan atlet-atlet binaan PB Djarum.”Ini adalah kesempatan kedua di Indonesia Open. Dua tahun lalu saya ikut tapi belum bisa berbicara banyak,” katanya di sela penandatanganan kontrak dengan Astec.

Ia menjelaskan, selain meningkatkan tempo latihan dirinya juga menyiapkan strategi-strategi yang akan dilakukan saat menghadapi calon lawan-lawannya. “Jika lolos ke babak utama, target saya masuk ke putaran kedua. Dengan usaha keras saya yakin mampu memenuhi target,” kata juara I Sirnas Makassar 2009 itu.

Andreas Adityawarman adalah satu dari empat atlet PB Djarum yang dikontrak secara pribadi oleh produsen peralatan bulu tangkis Astec selama satu tahun kedepan. “Kami berharap dengan adanya perhatian lebih prestasi pebulutangkis Indonesia jauh lebih baik,” kata pemilik Astac yang juga mantan pebulutangkis nasional Alan Budi Kusuma saat dikonfirmasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: