Tiga Ganda Melaju, Andre Kandas


Okdwitya Karina Sari – detiksport

Singapura – Tiga ganda Indonesia dari nomor yang berbeda berhasil maju ke babak selanjutnya turnamen Singapura Terbuka Super Series. Namun, tunggal putra Andre Kurniawan Tedjono terhenti.

Ganda yang pertama adalah Markis Kido/Hendra Setiawan. Menghadapi Chung Hsien Hu/Chia Hsin Tsai dari Taiwan dalam laga yang berakhir Kamis (17/6/2010) siang WIB, unggulan kedua tersebut tidak kesulitan dan menang 21-8, 21-15.

Dengan hasil ini, Markis/Hendra berhak untuk lolos ke babak kedua. Selanjutnya mereka akan menghadapi pasangan gado-gado, Ronald Susilo/Chandra Wijaya yang sebelumnya mengalahkan ganda Inggris Chris Adcock/Robert Blair 21-17, 21-18.

Ganda putri Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari juga berhasil melewati hadangan pertama yang berasal dari Ting Ting Thng/Aiying Xing (Singapura). Pasangan ‘Merah Putih’ ini juga mudah saja memenangkan laga babak pertama ini dengan straight set, 21-12, 21-6.

Untuk memperebutkan tiket perempatfinal, keduanya sudah ditunggu oleh pasangan Inggris Jenny Walwork/Gabrielle White yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan enam asal Thailand, Savitree Amitapai/Vacharaporn 21-19, 21-14.

Hasil positif ini juga diikuti Nova Widianto/Liliyana Natsir yang berhasil menjejak babak 8 Besar. Melakoni pertandingan babak kedua menghadapi rekan sendiri, Tontowi Ahmad/Greysia Polii, Nova/Lili harus melewati tiga set.

Tampil sebagai unggulan pertama, Nova/Lili kalah 18-21 lebih dahulu. Sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan merebut dua set berikutnya dengan 21-17, 21-15. Selanjutnya mereka ditantang oleh pasangan Denmark Rasmus Bonde/Christianna Pedersen.

Akan tetapi keberhasilan tersebut tidak diikuti oleh Andre Kurniawan yang takluk atas unggulan dua, Peter Gade Hoeg. Dalam waktu 34 menit, Andre dibuat bertekuk lutut oleh wakil Denmark tersebut dengan straight set, 21-14, 21-7.

Dengan kekalahan itu, saat ini Indonesia tinggal memiliki tiga tunggal putra. Yakni Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Dyonisius Hayom Rumbaka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: