Hayom Paksa Chong Wei Rubber Game

Dionysius Hayom Rumbaka paksa Chong Wei main rubber game.

JAKARTA, Kompas.com – Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka memaksa unggulan pertama Lee Chong Wei bermain tiga game pada babak 16 besar Singapura Terbuka sebelum menyerah 13-21, 21-19, 16-21 dalam 49 menit.

Hayom yang baru pertamakali bertemu Chong Wei, memperketat permainan pada game kedua putaran kedua turnamen Super Series yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis malam, untuk merebut game tersebut dan memaksakan digelarnya game penentuan.

Pada game ketiga, pebulu tangkis yang masuk Pelatnas Cipayung Maret lalu itu sempat memimpin 16-14 sebelum pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei membukukan tujuh poin beruntun untuk memastikan kemenangan.

Kekalahan Hayom memupus harapan akan berlangsungnya perempat final antar pemain Indonsia setelah unggulan ketujuh Sony Dwi Kuncoro sudah memastikan tempat lebih dulu dengan mengalahkan pemain Denmark Joachim Persson 21-15, 21-13.

Sony dan Chong Wei akan memperebutkan tempat di semifinal dalam pertemuan kesembilan mereka. Dari delapan pertemuan sebelumnya, mereka berbagi masing-masing empat kemenangan, dengan pertemuan terakhir di All England 2010 dimenangi pemain Malaysia itu.

Tunggal putra lainnya, Simon Santoso juga maju ke perempat final dengan mengalahkan pemain India Chetan Anand 21-17, 21-15, untuk selanjutnya bertemu unggulan kedua asal Denmark Peter Gade yang menang atas Carl Baxter dari Inggris 21-8, 21-13.

Ganda putri meloloskan pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda ke perempat final, setelah Greysia/Meiliana mengalahkan unggulan kedua asal Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa 23-21, 10-21, 21-19, dan Shendy/Nitya menang atas pasangan Inggris Jenny Wallwork/Gabrielle White 21-15, 21-9.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: