Sony Membalas, Chong Wei pun Terkapar

Lihat cuplikan videonya di http://www.youtube.com/watch?v=PCNyK2rdMmU

JAKARTA, Kompas.com – Sony Dwi Kuncoro lakukan pembalasan sempurna, yang membuat pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei terkapar. Ungguan ketujuh ini mengalahkan Chong Wei 7-21, 21-19, 21-15 di perempat final Singapura Terbuka Super Series, Jumat (18/6/10).

Pada pertandingan terakhir yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sony yang tertinggal jauh pada game pembuka, merebut dua game berikutnya. Hasil ini juga menjadi revans atas kekalahan Sony di All England Maret lalu.

Di semifinal, Sabtu (19/6/10), Sony akan melawan Kashyap Parupali. Pemain India ini ke babak empat besar setelah menang atas rekan senegaranya Arvind Bhat 21-17, 21-16.

Keberhasilan Sony ini menjadi penghibur bagi Indonesia, karena dialah satu-satunya tunggal putra yang lolos.

Sebelumnya, Simon Santoso yang mengawali pertandingan dengan baik, akhirnya gagal mengatasi permainan ungulan kedua Peter Gade dari Denmark yang mengalahkannya 21-17, 8-21, 17-21. Kemenangan tersebut merupakan yang kelima berturut-turut dari total tujuh kemenangan bagi Peter dari sembilan pertemuan mereka.

Selain Sony, Indonesia masih memiliki dua wakil di ganda campuran. Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa juga maju ke semifinal.

Di nomor ganda putra, Indonesia tinggal berharap kepada peraih medali emas Olimpiade Beijing, Markis Kido/Hendra Setiawan. Mereka akan ditantang pasangan Taiwan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu, yang menyisihkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark 16-21, 21-17, 21-18.

Dari sektor ganda putri, Indonesia juga menempatkan satu wakil. Meiliana Jauhari/Greysia Polii menguak harapan meraih gelar di Singapura setelah maju ke semifinal, untuk bertemu unggulan 5 dari Korea Selatan, Kim Min Jung/Lee Hyo Jung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: