Hore!!! Sony Juara

Akhirnya Sony Dwi Kuncoro mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di turnamen Li Ning Singapore Open Super Series 2010 yang berhadiah 200.000 US$ ini. Sony mengalahkan tunggal putra veteran asal Thailand dalam pertandingan alot selama 45 menit dengan straight set 21-16 21-16. Dari set pertama Sony hanya ketinggalan di 1-0 , kemudian sony kemudian melaju tanpa tersentuh sedikitpun oleh Boonsak. Sony akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-16 untuk kemenangan Sony.

Set kedua berjalan cukup alot terutama di awal set, karena Boonsak berusaha untuk merebut set kedua dan memaksakan rubber set. Tetapi berkat ketenangan Sony yang bermain dengan teknik yang bagus sehingga Sony mampu bangkit dari tekanan dan memberikan perlawanan hingga bisa unggul jauh dari Boonsak sebelum menutup game kedua dengan kemenangan Sony 21-16 juga.

Sukses ini memberikan pengobat bagi para pencinta bulutangkis Indonesia karena sepanjang awal tahun 2010 ini Indonesia belum pernah meraih gelar Super series. Thomas Uber yang berlangsung di Malaysia bulan kemarin gagal dibawa pulang oleh tim Indonesia. Semoga dengan gelar ini akan membawa keberuntungan buat Indonesia di turnamen-turnamen berikutnya.

Selain menempatkan Sony di partai puncak turnamen ini, Indonesia juga menempatkan ganda campuran nomor satu Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir yang akan melawan Thomas laybourn/kamilla Rytter Juhl dari Denmark. Unggulan kedua ini melaju setelah di semifinal kemarin mengalahkan ganda campuran Taiwan Cheng Wen Hsing/Chen Hung Ling.

Kita berharap semoga Nova/liliyana mampu mempersembahkan gelar kedua bagi Indonesia.

Comments
2 Responses to “Hore!!! Sony Juara”
  1. ivan says:

    hore… akhir’a ad pemain bulutangkis indonesia yg meraih gelar super series…. cos slm thn 2010 blm ada pemain indonesia yg meraih gelar tersebut…
    aq brhrp sony bs tampil bgus di Indonesia super series besok dan meraih gelar….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: