Saina Menang, India Senang

Keberhasilan unggulan pertama tunggal putri di turnamen Li Ning Singapore Open Super series 2010 kali, Saina Nehwal mengalahkan tunggal putri dari China taipei Tai Tzu Ying yang tidak diunggulkan selama durasi 21-18 21-15. Kesuksesan Saina ini menambah gelar super seriesnyayang kedua setelah tahun lalu juga menjuarai gelar tunggal putri di Indonesia Open 2009.

Sukses Saina yang melenggang ke final setelah di semifinal kemari menumbangkan unggulan ke empat asal China Lu Lan. Saina menang rubber game atas juara dunia tahun 2009 selama 49 menit dengan skor 8-21 21-17 21-8.

Perjalanan mulus Tai Tzi ying menapaki partai puncak juga terbilang lur biasa, karena secara mengejutkan menumbangkan unggulan-unggulan yang peringkatnya jauh diatasnya, seperti Bae Yeon Joo di semifinal, Linda zechiri di perempat final, dan Salakjit ponsana di perdelapan final.

Kesempatan Baik buat Sony

JAKARTA, KOMPAS.com — Sony Dwi Kuncoro memiliki kesempatan untuk memulihkan kepercayaan terhadap dirinya di final Singapura Terbuka, Minggu (20/6/2010).

Sony yang diunggulkan di tempat ketujuh akan menghadapi unggulan ke-4 asal Thailand, Boonsak Ponsana.

Ini merupakan kesempatan Sony buat memulihkan lagi kepercayaan terhadap eksistensinya sebagai pemain papan atas. Berada di luar 10 besar peringkat dunia, Sony sempat tampil mengecewakan dalam ajang Piala Thomas lalu.

Sony yang diharap menyumbang satu poin dalam setiap partai Piala Thomas hanya tampil satu kali dan mundur karena mengalami cedera punggung saat menghadapi India.

Namun, pada turnamen Singapura Terbuka Super Series ini, ia tampil mengejutkan saat menyingkirkan unggulan pertama dari Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak perempat final. Sony menang rubber game, 7-21, 21-19, 21-15.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: