Halim Bertanding Saat Liburan

JAKARTA, Kompas.com — Mantan pemain nasional, Halim Haryanto, mengambil bagian dalam turnamen Indonesia Open Super Series saat tengah berlibur di Indonesia.

Semasa aktif, Halim Haryanto pernah menjadi juara duara dunia dan All England 2001 saat berpasangan dengan Tony Gunawan. Setelah pensiun, Halim memutuskan bermukim di Amerika Serikat dan kini tengah berlibur ke Indonesia.

Namun, pemain yang harus melalui babak kualifikasi itu, bersama pasangannya Eva Lee (ganda campuran) dan Chandra Kowi (ganda putra), langsung tersingkir pada penampilan perdana mereka. “Saya main di sini karena kebetulan sedang liburan,” ujar Halim, yang mengaku harus bekerja secara penuh di Amerika sehingga harus menyesuaikan waktu untuk mengikuti turnamen.

Berpasangan dengan Chandra Kowi yang juga “pulang kampung” untuk liburan, Halim yang dikalahkan pasangan Rachmat Adianto/Andrei Adistia dari Indonesia, 12-21, 14-21, mengaku baru berlatih bersama setelah keduanya tiba di Jakarta.

“Tempat tinggal kami terpisah, jadi baru berlatih bersama di sini,” kata Halim kepada Antara. Bersama keluarganya, Halim tinggal di Orange County, sedangkan Chandra sejak 2006 menetap di San Fransisco.

Saat ditanya ada tidaknya rencana kembali menetap di Tanah Air, Halim yang berangkat ke AS setelah keluar dari pelatnas mengatakan, keluarganya sudah memutuskan untuk menetap di AS. “Apalagi anak saya sudah bersekolah,” kata pria kelahiran Bandung, 23 September 1976, tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: