Greysia/Meiliana Tancap Gas dari Awal dan Kido/Lita Santai Tanggapi Kekalahan

Pasangan baru ganda campuran, Markis Kido/Lita Nurllita santai menghadapi kekalahannya di laga pembuka Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010 melawan unggulan kelima asal Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Lee hyo Jung 21-18, 21-16, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (23/6/2010).

“Mereka lebih unggul secara pengalaman, taktik dan stateginya juga lebih matang ketimbang kami yang masih baru,” kata Lita kepada wartawan.

Pasangan yang lolos lewat babak kualifikasi ini mengaku tidak memasang target dalam mengkuti kejuaraan ini. Kido/Lita justru menjadikan turnamen ini sebagai ajang uji coba untuk menyelaraskan permainan mereka. “Saya di sini memang tidak pasang target, yang penting bisa main terus. Jadi yah coba-coba saja,” ujar Kido santai.

Ganda putera pasangan Hendra Setiawan ini juga mengatakan akan terus berpasangan dengan Lita di nomor ganda campuran dalam beberapa turnamen internasional lainnya selama satu tahun ke depan. “Saya akan main bersama lita sampai tahun depan. Saat ini persiapan kami adalah Malaysia Gold grand Prix yang akan berlangsung dua minggu lagi,” tandas Kido.

Greysia/Meiliana Tancap Gas dari Awal

Ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Meliana Jauhari berhasil lolos dari hadangan pertama mereka yakni ganda puteri asal Amerika Serikat, Iris Wang/Rena Wang, 21-14, 21-13 pada babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series 2010, Rabu (23/6/2010).

“Ini pertemuan pertama kami dengan mereka. Sejak awal kami memang tidak underestimate. Ternyata, penampilan mereka di Singapore open justru lebih baik dari pada kali ini,” ungkap Greysia.

Di babak kedua, Greysia/Meiliana akan menghadapi unggulan ketiga, Anastasia Russkikh/Petya Nedelchieva yang mengandaskan pasangan Indonesia Nadya Melati/ Devi Permatasari Tika 14-21 21-13 21-10.

Menghadapi Anastasia/Petya, Greysia/Meiliana yang memiliki rekor 1-0 pada pertandingan tahun 2008 lalu ini mengatakan akan menggunakan strategi khusus dengan main agresif di awal. “Pasangan Rusia/Bulgaria ini memang masih di bawah kami. Tapi, tidak memungkiri saat ini mereka sedang naik daun dan kerap menunjukan performa terbaik. Oleh sebab itu, Saya dan Meli akan berusaha start sejak awal. Tidak ada lagi coba-coba lapangan untuk pertandingan besok,” papar Greysia.

Berbicara mengenai peluang ganda puteri terkait absennya China dalam DIOS 2010 ini, mantan pasangan Nitya Krishinda Maheswari justru merasa persaingan yang ditempuhnya akan semakin ketat. Pasalnya, di luar ganda puteri China, pemain lain memiliki kualitas permainan yang hampir sama rata.

“Memang tidak adanya China bisa jadi keuntungan, dan kans Indonesia tetap ada. Tapi, kami tidak mau muluk-muluk karena aura persaingan justru lebih kuat,” terangnya. “Di luar China, ganda puteri masih belum ada yang dominan,” tandas Grace.

<!–/ halaman berikutnya–>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: