Sony Tak Mau Remehkan Lawan

Sony Dwi Kuncoro

JAKARTA, KOMPAS.com — Lolos dari babak pertama Indonesia Open, Sony Dwi Kuncoro tidak ingin menganggap remeh setiap lawan yang dihadapinya

Sony menang mudah atas pemain Perancis, Brice Leverdez, 21-11, 21-12, Rabu (23/6/2010) di babak pertama turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open Super Series.

Namun, Sony Dwi Kuncoro tidak lantas berpuas diri. Unggulan ketujuh tunggal putra ini mengaku tidak akan menganggap remeh setiap lawan yang dijumpainya di setiap laga DIOSS 2010.

“Di pertandingan tadi lawannya bukan jelek, hanya saja masih kurang bagus. Memang sempat terjadi kejar-mengejar angka, tapi bagi saya itu tidak masalah,” kata Sony dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Di babak kedua, Sony akan ditantang pemain Belanda, Dicky Palyama, yang melewati hadangan Yu Hsing Hsieh dari Taiwan, 21-17, 21-9, pada babak pertama.

Menurut Sony, ini bukan pertama kali baginya berhadapan dengan Dicky. Akan tetapi, juara tunggal putra di Singapura Terbuka ini tetap fokus dan tidak meremehkan Dicky meski peringkatnya jauh di bawah Sony. “Saat ini saya tidak melihat terlalu jauh ke depan. Saya hanya akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Dicky merupakan salah satu lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Ia memiliki pukulan yang berbahaya dan tajam. Yang pasti saya akan fokus, dan bermain agresif,” katanya.

Sony melanjutkan, “Kalau saya bermain santai di awal dan masih coba-coba, justru nantinya akan kesulitan saat bertemu lawan yang berat. Maka dari itu, saya akan tetap fokus di setiap pertandingan,” paparnya.

Apabila menang dari Dicky dan lawannya di perempat final, Sony berpeluang bertemu unggulan pertama tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, di semifinal. Sementara pada babak perempat final Singapura Terbuka pekan lalu, Sony sudah lebih dahulu mengukir kemenangan atas Chong Wei dalam pertandingan tiga game 7-21, 21-19, 21-15.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: