Kido/Hendra Tersingkir

JAKARTA, Kompas.com – Kejutan tidak menyenangkan datang dari nomor ganda putera Indonesia Open Super Series, saat ganda  utama Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir, Kamis (24/6/2010).

Kido/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua, di luar dugaan menyerah dari ganda asal Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Ganda peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini menyerah rubber game 27-25 16-21 10-21.

Ganda asal Taiwan ini di luar dugaan mampu mengimbangi permainan cepat Kido/Hendra. Mereka mampu memaksa Kido mengangkat bola-bola pengembalian mereka untuk dapat dengan mudah dimatikan.

Di game pertama, Kido/hendra  menang susah payah 27-25. Di game kedua, Fang/Lee mamaksakan permainan yang alot dan menguras emosi, terutama Markis Kido.  Beberapa kali  Kido memaksakan diri untuk mengambil bola sulit dan akibatnya memberi nilai buat lawan mereka. Game kedua Kido/Hendra kalah 16-21.

Keadaan tidak berubah pada game ketiga. Kondisi diperparah oleh permainan Hendra yang tidak akurat. Beberapa kali pukulan nettingnya tidak sampai dan memberi poin buat lawan mereka.  AKhirnya unggulan kedua ini menyerah cepat 10-21 dan pertandingan berakhir dalam 46 menit.

Kido/Hendra Akui Kecepatan Lawan

Ganda putra Markis Kido/ Hendra Setiawan mengakui lawan mereka asal Taiwan, Fang Min Chieh/Lee Mu Sheng bermain lebih cepat dengan pukulan yang menyulitkan.

Kido/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua Indonesia Open Super Series tersingkir di babak kedua setelah diempaskan Fang Min Chieh/Lee Mu Sheng dalam rubber game 25-27 21-16 21-10, Kamis (24/6/2010).

Baik Kido maupun Hendra mengaku kalah cepat meski lawannya bukan termasuk pemain unggulan. “Secara keseluruhan kami kalah cepat. Tipe permainan kami sama, hanya saja mereka lebih cepat dan kami kurang bisa mengimbangi,” ujar Kido.

Adapun Hendra menilai pasangan muda Taiwan ini memiliki keunggulan di pukulan drive dan servis yang cukup menyulitkannya. “Yang paling menyulitkan itu pukulan drive-nya ,” sebut Hendra. Dengan kegagalan ini, Markis Kido/Hendra Setiawan belum juga meraih gelar sejak meninggalkan pelatnas Cipayung pada Mei lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: