Atik Djauhari Ingin Tangani Pemain Indonesia

Laporan wartawan Kompas.com A. Tjahjo Sasongko

KOMPAS/GATOT WIDAKDO

ATIK JAUHARI

JAKARTA, Kompas.com – Pelatih bulu tangkis senior, Atik Djauhari bersedia menangani para pemain Indonesia setelah kontraknya menangani pemain India berakhir tahun ini.

Atik mengatakan hal ini usai mengantar anak asuhnya, Saina Nehwal menjuarai turnamen Djarum Indonesia Open Super Series, Minggu (27/6). Saina  mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu dengan mengalahkan Sayako Sato (Jepang) di babak final.

“Tugas saya di India sebenarnya sampai berakhirnya Commonwealth Games yang akan berlangsung Oktober mendatang. Saya ditargetkan mempersembahkan emas dari event ini,” kata Atik yang merupakan pemain nasional Indonesia pada era awal 1970-an.

Menurut Atik, ia sebenarnya telah melampaui target yang dibebankan kepadanya, terutama menyangkut prestasi Saina Nehwal. “Saya katakan Saina akan masuk peringkat lima besar dunia pada pertengah tahun ini. Namun sekarang dia bahkan sudah masuk tiga besar dunia,” kata Atik lagi.

Menurut Atik, keberhasilan Saina sedikit banyak didukung oleh sikap pemain itu sendiri. “Saina itu tidak pernah merasa puas diri. kalau latihan tiga jam sehari, dia sering minta tambah sendiri menjadi empat jam,” kata Atik yang juga pernah melatih di Swedia.

Setelah kontraknya berakhir, Atik tidak menutup kemungkinan bila ada tawaran untuk melatih tim Indonesia. “Saya bersedia dan memang sebaiknya diberi target,” katanya.

Menurut Atik, kondisi pemain puteri Indonesia sekarang ini sebenarnya tidak  mereleksikan kekayaan talenta yang dimiliki negara ini.  “Kita ini seperti Brasil di sepakboila, memiliki pemain berbakat yang banyak sekali. Sekarang tinggal apakah pelatih atau pemainnya mau bekerja keras dan mau maju,” ungkapnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: