Final DIOSS : Hendra/Anastasia Gagal Raih Gelar

JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran dadakan, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh gagal di final Djarum Indonesia Open Super Series setelah dikalahkan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, Minggu (27/6).

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Hendra dan pasangannya asal Rusia ini gagal mengatasi ganda unggulan 3 tersebut dan menyerah dalam dua game 18-21 20-22.

Didukung oleh sekitar 6 ribu penonton yang datang ke istora, Hendra/Anastasia mampu memberi perlawanan ketat kepada lawannya asal Polandia yang lebih berpengalaman tersebut. Mereka  mampu melakukan tekanann  melalui pukulan netting Anastasia dan smash Hendra Setiawan. Namun mereka akhirnya menyerah 18-21 20-22 dalam 36 menit.

Saat kedudukan kritis di game kedua, ganda Polandia ini melakukan protes terhadap keputusan wasit yang langsung memancing reaksi penonton. Usai pertandingan, Mateusiak mengaku ia melakukan protes atau tindakan provokatif lainnya karena ia merasa memang dirinya benar dan untuk memotivasi dirinya.  “Mungkin saja para penonton marah karena kami menang menghadapi ganda Indonesia,” katanya.

Di babak semifinal, Mateusiak/Zieba menyingkirkan ganda utama Indonesia, Nova Wiianto/Liliyana Natsir. “bagi kami ini luar biasa. tahun lalu kami tidak memenangi satu pertandingan pun. tahun ini kami memenangi semua pertandingan dan menjadi juara.”

Dengan kegagalan Hendra/Anastasia meraih gelar ini, Indonesia tinggal berharap pada tunggal putera Taufik Hidayat. Unggulan ke 2 ini harus menghadapi lawan berat, Lee Chong Wei yang merupakan unggulan pertama turnamen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: