Semifinal DIOSS : Nova Akui Kalah Cepat

Nova Widianto/Liliyana Natsir gagal di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series

JAKARTA, KOMPAS.com – Nova Widianto mengakui kekalahan nya bersama Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open karena kalah cepat dibandingkan ganda Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba.

Nova/Butet tersingkir dalam duel ketat melawan Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba 21-12 16-21 21-19 dalam pertandingan  yang memikat ribuan penoton Istora Gel;ora Bung Karno, Sabtu (26/6).

Usai pertandingan, Nova mengakui para pebulutangkis Eropa kini mengalami perklembangan pesat. “Kalau dulu, lawan pemain Eropa kami tidak pernah kalah. Tapi sekarang kami agak kerepotan karena para pemain Eropa ini cenderung main cepat,” katanya. “Berbeda dengan Asia yang lambat. Kami jadi susah kesulitan untuk mengatur serangan karena bola datang terus-menerus,” papar Nova.

Namun Nova mengakui faktor usia memang sudah sangat mempengaruhi kecepatan, terutama dirinya. “Secara pola mereka juga jauh lebih bagus. Terkadang mereka melakukan reli panjang dengan tempo cepat dan penempatan yang sulit. Sayangnya kaki saya sudah tidak bisa ngejar,” ungkap pemain kelahiran Klaten, 10 Oktober , 32 tahun silam.

Meski prestasi mereka di DIOSS 2010 ini lebih baik ketimbang setahun sebelumnya yang hanya mampu mencapai perempatfinal setelah dikalahkan pasangan China, Zheng Bo/Ma Jin.

Taufik Hadapi Chong Wei di Final
Taufik Hidayat

Tunggal putera Indonesia, Taufik Hidayat memastikan diri lolos dan akan menghadapi Lee Chong Wei di  final Djarum Indonesia Open Super Series, Minggu (27/6).

Di babak semifinal, Sabtu (26/6/2010), Taufik menyingkirkan pemain asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.  Taufik yang diunggulkan di tempat kedua mengalahkan unggulan 3 tersebut dalam dua game 21-17 21-12.

Di final, Taufik akan menghadapi unggulan pertama Lee Chong Wei. Pemain Malaysia ini maju ke final dengan mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro  juga dalam dua game 21-13 21-19.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: