Semifinal DIOSS : Taufik Tidak Ngotot Kejar Gelar Ketujuh

Taufik Hidayat inginkan gelar buat keluarga dan negara.

JAKARTA, KOMPAS.com –  Taufik Hidayat mengaku ingin meraih gelar juara yang  ketujuh di Indonesia Open Super Series  untuk keluarga dan negaranya.

Taufik Hidayat yang diunggulkan di tempat kedua mengamankan tiket ke final Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010 setelah unggul atas Nguyen Tien Minh di semifinal 21-17, 21-12, Sabtu (26/6/2010). Taufik akan bertemu seterunya asal Malaysia, Lee Chong Wei di partai final, Minggu (27/6/2010).

“Yang pasti saya bersyukur atas kemenangan ini. Semoga di babak final saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Taufik.

Di dua pertemuan terakhir, Chong Wei mencatat rekor 2-0 atas Taufik yaitu pada final DIOSS 2009 (21-9 21-14) dan final Macau Grand Prix dengan skor 21-18, 22-20. “Kalau buat saya Chong Wei itu pemain bagus. Kalau tidak ada Lin Dan, yah Chong Wei,” ujarnya.

Selain mengisi kekosongan gelar bagi bulutangkis Indonesia, Taufik juga bertekad membukukan gelar ketujuhnya pada kejuaraan DIOSS kali ini. “Keinginan menambah gelar juara ketujuh kalinya pasti ada. Tapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saya tidak terlalu ngotot dan nothing to lose-lah, meski tetap berusaha,'” ungkapnya.

Suami dari Ami Gumelar ini juga mengungkapkan kelahiran anak kedua sebagai salah satu motivasinya untuk tetap berjuang di lapangan. “”Anak sebagai Motivasi itupasti. Dulu saya sempat ingin berhenti, tapi karena obsesi ingin agar anak saya bisa melihat saya bermain di lapangan saya batalkan. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik bagi keluarga dan Indonesia,” tandas Taufik.

Leave a Reply

