Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Dimeriahkan Kick Andy

Bulutangkis.com – Audisi menjadi lebih meriah dengan kehadiran Andy Flores Noya yang biasa hadir dalam acara Kick Andy di stasiun televisi Metro TV. Dalam gelar audisi kali ini PB Djarum mengundang Andy untuk menggelar Kick Andy off air di GOR Bulutangkis Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Andy Flores Noya yang lebih dikenal dengan Andy F. Noya selalu menyajikan acaranya dengan thema ‘Menonton Dengan Hati’, kali ini menggelar acara dengan bintang tamunya merupakan atltit-atlit PB. Djarum sendiri pada hari Jumat sore (02/07/10). Mereka adalah Didit Juang Indrianto, Febby Angguni, Fran Kurniawan, Fernando Kurniawan dan Sigit Budiarto.

Sebelum acara berlangsung Andy mencoba mencari tau dari mana asalnya dan motivasi dari peserta audisi dan juga dengan para orangtua yang turut mengantar anak-anaknya mengikuti audisi. Andy merasa terkesan mendengar pengalaman masing-masing dari peserta yang datang baik yang dari Pulau Jawa maupun dari luar Pulau Jawa. Semuanya punya motivasi yang tinggi untuk mengikuti audisi.

Bintang tamu yang hadir menceritakan pengalaman masing-masing hingga berhasil masuk PB Djarum. Didit Juang Indrianto atlit ganda putra PB Djarum asal Purwodadi ini pada tahun 2003 saat berusia 12 tahun mengikuti audisi di Djarum dan namun mengalami kegagalan. Dua tahun kemudian pada Tahun 2005, Didit yang mulai mengenal bulutangkis saat usia 8 tahun dari ayahnya yang hanya penggemar bulutangkis kembali mengikuti audisi, dan kali ini diterima.

Didit mengungkapkan kunci keberhasilannya. ‘’Latihan yang semangat dan disiplin. Dan mendengar didikan pelatih,’’ ungkapnya.

Febby Angguni, mulai mengenal bulutangkis karena saat usia 6 tahun suka mengikuti sang mama tercinta main bulutangkis. Mulai berlatih bulutangkis di kota asalnya Bandung pada usia 8 tahun. ‘’Ingin menjadi juara dunia dan juara olimpiade,’’ungkap Febby saat ditanya cita-citanya dalam bulutangkis.

Febby yang merupakan pengagum Susy Susanti dan Taufik Hidayat ini masuk PB Djarum saat berusia 12 tahun. ‘’Kalau ingin berhasil butuh pengorbanan,’’ ungkap Febby kunci keberhasilannya.

Bintang tamu Kick Andy lain, Fran Kurniawan dan Fernando Kurniawan merupakan kakak beradik atlit PB Djarum yang kini telah berhasil masuk di pelatnas PBSI. Fran sang kakak menceritakan bahwa keberhasilan mereka berdua di bulutangkis adalah berkat usaha sang mama tercinta yang mendidik mereka sebagai ibu tunggal. Saat mereka kecil tinggal dengan ibunya di Palembang yang berjuang membesarkan mereka berdua dengan berjualan makanan khas Palembang ‘Pempek’ agar bisa masuk klub bulutangkis.

Fran Kurniawan dan Fernando Kurniawan berbagi kepada peserta audisi kunci keberhasilan mereka hingga bisa menembus pelatnas PBSI dan bertanding mengharumkan nama bangsa. ‘’Janganlah malu dengan latar belakangmu, kejarlah cita-citamu,’’ ungkap Fran.

Terakhir bintang tamu Kick Andy adalah Sigit Budiarto mantan pebulutangkis nasional yang berpasangan dengan Candra Wijaya. Sigit Budiarto dengan ilmu dan pengalamannya di bulutangkis kini kembali bergabung di PB Djarum untuk mendidik atlit-atlit PB Djarum agar meraih prestasi tertinggi. Sigit juga punya pengalaman yang tidak terlupakan saat kecil berlatih bulutangkis. Saat kecil untuk berlatih bulutangkis tak mampu membeli raket bulutangkis sehingga dibelikan orang.

Sigit juga berbagi pengalaman dengan peserta audisi. ‘’Jangan pernah mudah menyerah. Kekalahan bukanlah kegagalan. Instrospeksi diri untuk berlatih giat lagi. Dan disiplin,’’ ungkap Sigit mengenai rahasia kesuksesannya selama ini.

Acara Kick Andy diakhiri dengan aksi Febby Angguni di panggung. Febby menampilkan kebolehannya yang lain selain bermain bulutangkis. Febby menyumbangkan sebuah lagu dangdut ‘Kucing Garong’. Tak hanya bernyanyi, Febby melantukan lagu dengan melakukan goyang dangdut ‘ala Inul’ yang menghibur peserta audisi dan para orang tua yang mengantar anak-anaknya mengikuti audisi.

Comments
One Response to “Audisi Beasiswa Bulutangkis Djarum Dimeriahkan Kick Andy”
  1. beasiswa says:

    Terima Kasih
    Moga tetap update informasi beasiswa di blog ini. Soalnya saya butuh bangets…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: