Menunggu Duel Maut

indonesia

Bulutangkis.com – Gelombang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) kini tiba di Tegal. Kota dengan berpenduduk lebih dari 250.000 jiwa ini, akan kedatangan tamu lebih dari 1500 peserta yang ikut ambil bagian dalam rangkaian Djarum Sirnas ke enam ini. Pagelaran selama enam hari ini akan digelar di dua GOR, yaitu GOR Sinar Mutiara dan GOR Wisanggeni.

Ada beberapa nama besar akan terjun disini. Jajaran atlet kenamaan nasional turut ambil bagian, catat saja Nadya Melati yang kali ini akan berpasangan dengan Natalia Poluakan. Keduanya pernah mengenyam kerasnya latihan di Pelatnas, dan sejumlah turnamen internasional.

Langkah mereka pun tak akan mudah, ada Jenna Gozali/ Variella Aprilsasi Putri Lejarsari yang baru bergabung dengan Pelatnas pada tahun ini. Catatan prestasi mereka di tahun 2010 pun cukup gemilang, tercatat mereka berhasil meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jakarta.

Nadya pernah takluk dua kali atas pasangan Jenna/ Variella saat berpasangan dengan Devi Tika. Namun, di Tegal ini bermain bersama Natalia, Nadya berharap bisa bermain lebih baik dan bisa membalas kekalahannya di Djarum Sirnas Jakarta dan Bandung pada bulan Mei lalu.

“Pertandingan nanti pasti akan seru, chance untuk menang masih 50-50, tapi ya saya pasti ingin bisa memenangkan pertandingan itu,” ungkap Nadya.
Selain ganda dewasa putri, nomor-nomor lainnya di nomor dewasa pun sudah dapat dipastikan akan berlangsung seru.

Nama-nama besar di dunia bulutangkis yang sudah tak asing lagi akan ikut ambil bagian. Di tunggal putra ada Fauzi Adnan yang diunggulkan di tempat pertama, dan kemungkinan besar ia akan bertemu seteru beratnya, Alamsyah Yunus di partai final, jika keduanya bisa melangkah mulus.

Sementara di nomor tunggal putri, PB Djarum yang memegang lima gelar juara Djarum Sirnas sebelumnya hanya diwakili oleh dua wakilnya, Maria Elfira Christina dan Ayu Wanda Tika, hal ini membuka kesempatan bagi para tunggal putri lainnya untuk mencuri gelar. Srikandi Cipayung yang diwakili oleh Elizabeth Purwaningtyas, Rizki Amelia Pradipta, dan Siti Anida Lestari Qaryatin siap untuk mengukir prestasi.

Sementara itu, pada hari Senin (12/7) turnamen sendiri baru menggelar babak kualifikasi untuk nomor taruna dan campuran. Para unggulan pun berhasil melaju tanpa hambatan berarti, di nomor tunggal taruna putra Morico Harda dari PB Indocafe Medan yang diunggulkan ditempat ke 9/16 berhasil lolos ke babak berikutnya dengan menundukkan M Candra dari FIK UNJ dengan 21-7 dan 21-9. Disusul unggulan 5/8 Agi Hariawan yang menundukkan pebulutangkis tuan rumah, Nelsen. Pemain asal PB Surya Baja itu menang dengan 21-12 dan 21-9. Pertandingan pun dijadwalkan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: