Semifinal Pertemukan Pelatnas dan PB Djarum

Rizky Amelia Pradipta.

TEGAL, Kompas.com – Babak semifinal tunggal puteri  Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis 2010 didominasi PB Djarum dan Pelatnas.

PB Djarum berhasil meloloskan pemain senior Maria Elfira Christina dan Ayu Wanda Tika, sedangkan Pelatnas meloloskan satu pratamanya, Elizabeth Purwaningtyas dan satu atlet utamanya, Rizky Amelia Pradipta.

Di laga perempat final yang digelar Kamis (15/7), Ayu Wanda Tika menjadi atlet terakhir yang memastikan tempat di semifinal. Ayu berlaga melawan Cyntia Tan, Ayu bermain diatas angin. Tipe penyerang seperti Ayu ini berhasil mengacaukan irama permainan pemain rally seperti Cyntia, alhasil Ayu pun menutup pertandingan ini dengan 21-12 dan 21-14.

Ayu berujar kemenangannya tadi adalah karena ia berhasil membawa lawan untuk mengikuti tempo permainannya, dan dengan tipe permainan menyerah, Ayu tak mau membawa lawannya untuk bermain rally. “Sebisa mungkin saya menurunkan bola terlebih dahulu,” paparnya usai pertandingan.

Di semifinal nanti, Ayu sudah ditunggu atlet putri nomor enam di Pelatnas utama, Rizky Amelia Pradipta. Rizky yang kini menjadi tunggal keenam Pelatnas, dengan sukses berhasil mencuri tiket ke babak semifinal dengan skor 21-17 dan 21-15 atas Athiatun.

Menghadapi pertandingan pertamanya melawan Rizky, Ayu siap untuk menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi kedua pemain ini memiliki tipe permainan yang sama, keduanya sama memiliki postur tubuh yang tinggi, dan keduanya merupakan pemain menyerang. “Sebisa mungkin saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” tambahnya.

Sedangkan Rizky sendiri membawa misi untuk bisa menang di Djarum Sirnas Tegal ini, setelah di dua Djarum Sirnas sebelumnya, Rizky harus puas hanya menempuh sampai babak perempat final. “Tentu saya ingin menjadi juara disini, tapi untuk pertandingan besok saya tidak mau lengah, dan siap untuk terus berkonsentrasi saja,” ungkap Rizky yang merupakan putra dari Unkum Mulyawan dan Titi Rianti ini.

Sementara itu partai semifinal lainnya menjadi milik Elizabeth “Ocoy” Purwaningtyas dari Pelatnas melawan Maria Elfira Christina dari PB Djarum. Ocoy berhasil mengalahkan Nathalia Deske dengan 24-22 dan 21-19, sementara Maria melenggang dengan menekuk Riza Nur Azizah yang merupakan kakak kandung semifinalis Djarum Indonesia Open Super Series 2010, Ana Rovita. Maria menang dua game langsung 21-10 dan 21-12.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: