Tommy dan Fauzi Menang Mudah


Bulutangkis.com – Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis 2010 Regional III di Tegal telah memasuki hari ketiga. Para unggulan di nomor tunggal dewasa putra masih terlalu sulit untuk dihentikan.

Tommy Sugiarto yang mengundurkan diri dari Pelatnas bulan Mei lalu masih terlalu tangguh bagi Ryohe. Tommy yang diunggulkan di tempat 3/4 ini tanpa kesulitan menundukkan atlet asal PB Hi-Qua Wima Surabaya dengan dua game langsung.

Di game pertama Tommy hanya memberikan empat angka kepada lawannya tersebut. Game kedua pun tak jauh beda. Tommy yang memang sempat mengenyam kerasnya latihan di Cipayung, berhasil membungkus game kedua dengan 21-5.

Tommy membawa misi sendiri ke Tegal kali ini. Inilah turnamen pertamanya setelah tidak lagi di Pelatnas, membawa bendera Pusdiklat DKI Jakarta Tommy ingin membuktikan bahwa dirinya masih bisa melakukan yang terbaik.

“Kesempatan untuk bertanding di Pelatnas kurang, karena itulah saya mengundurkan diri, dan di ajang Sirnas ini saya ingin menunjukkan bahwa saya masih bisa,” ungkap Tommy usai pertandingan.

Tommy pun menanggapi kemenangannya hari ini dengan santai. Dia menganggap tak ada kendala di lapangan, ia berujar bahwa keadaan lapangan tak banyak mempengaruhi. “Lapangan tak jadi masalah bagi saya, lawan juga pasti mengalami hal yang sama,” lanjutnya.

Kandidat terberat yang akan bersua dengan Tommy adalah Fauzi Adnan yang merupakan unggulan pertama. Fauzi pun mencatatkan kemenangan mudah atas Masao Watanabe. Fauzi unggul 21-10 di game pertama.

Sementara di game kedua, Fauzi sempat mengalami perlawanan di awal game. Fauzi sempat kehilangan beberapa angka atas serangan-serangan Watanabe, tetapi setelah interval ia dengan mudah menyelesaikan perlawanan atlet asal Jepang tersebut dengan 21-12.

Pertemuan antara Tommy dan Fauzi ini akan menjadi partai final ideal yang bisa tercipta di Kota Bahari. Keduanya merupakan musuh sedari mereka junior, dan pertemuan ini akan menjadi pertemuan yang akan memanjakan para pecinta bulutangkis di GOR Sinar Mutiara.

Di babak perempat final yang akan berlangsung pada Kamis (15/7), Fauzi akan berhadapan dengan Kaisar Bobby yang menang tanpa bertanding, setelah lawannya Ardiansyah yang diunggulkan ditempat 5/8 tidak hadir di lapangan. sedangkan Tommy akan berhadapan dengan Andre Marteen dari PB Mutiara. Andre berhasil lolos ke perempat final setelah memenangkan pertandingan melawan Janu Saputra dengan 25-23 dan 21-11.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: