Nadya/Tri Bertemu Ricky/Jenna di Final

TEGAL, Kompas.com – Ganda campuran Tri Kusuma Wardana/Nadya Melati akan bertemu untuk ketigakalinya dengan Ricky Widianto/Jenna Gozxali di final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional III yang berlangsung di Tegal, Sabtu (17/7).

Dalama pertandingan semifinal pertama Tri Kusuma Wardana/Nadya Melati dengan mudah mematahkan perlawanan pemain senior Trikus Heryanto/Andriani. Di game pertama mereka memimpin 11-8 di interval, dan permainan Trikus/Andriani seperti tidak berjiwa, dan game pertama menjadi milik Tri/Nadya dengan 21-19.

Game kedua pun tak begitu banyak berubah, tampil ngotot Tri/Nadya menutup game kedua ini dengan 21-13. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh partai perempat final yang harus dilakoni pasangan Trikus/Andriani pada malam sebelumnya di mana mereka harus menaklukan pasangan Fauzi Adnan/Nathalia Poluakan dengan skor 24-22 dan 30-29, hal ini berpengaruh pada performa mereka di partai semifinal ini.

Tri/Nadya pun mengakui hal tersebut, mereka berujar bahwa kemungkinan besar lawan mereka telah didera kelelahan, hingga tidak terlalu banyak melakukan perlawanan pada pertandingan hari ini.

Tri/Nadya akan berhadapan dengan ganda campuran dari Pelatnas, Ricky Widianto/Jenna Gozali. Di semifinal itu mereka harus menghadapi atlet Pelatnas Pratama, Marcus Fernaldi Gideon/Tiara Rosalina. Melawan juniornya Ricky/Jenna tampil maksimal dan memenangkan pertandingan dengan 21-15 dan 21-19.

Pertemuan final nomor ganda campuran dewasa antara Tri/Nadya dengan Ricky/Jenna akan menjadi pertemuan ketiga mereka, dimana pertemuan pertama mereka terjadi di turnamen Walikota Surabaya Cup berhasil dimenangkan oleh Tri/Nadya dengan dua game langsung 21-17 dan 23-21.

Namun Ricky/Jenna pun tak tinggal diam, mereka kembali bersua di partai delapan besar Djarum Sirnas Bandung, mereka membuat skor pertemuan mereka menjadi 1-1 setelah menang dengan 13-21, 21-13 dan 23-10. “Besok saya ingin bermain bagus, dan semoga bisa menjadi juara,” ungkap Ricky usai pertandingan.

Dengan skor 1-1 membuat kedua pasangan siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Keduanya pun telah mengetahui tipe permainan masing-masing, Ricky mengungkapkan siapa yang bisa menyerang terlebih dahulu, maka ia yang akan bisa memenangkan pertandingan.

Sedangkan Dana, panggilan akrab Tri Kusuma Wardana hanya berujar pertandingan besok pasti akan habis-habisan. “Siap untuk abis-abisan dan Bismillah aja,” ungkapnya yang diamini oleh Nadya Melati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: