Rizky dan Senatria ke Final

Tumbangkan Fauzi Adnan, Senatria Tantang Pandu Dewantoro di Final


Partai semifinal tunggal putra mempertemukan unggulan pertama dari klub Jaya Raya Suryanaga Fauzi Adnan menghadapi jagoan SGS Elektrik Bandung, Senatria.

Fauzi Adnan banyak dijagokan akan mampu menjuarai Djarum Sirnas Bulutangkis Regional III Tegal seperti yang ia lakukan tahun lalu. Namun kenyataan berbicara lain. Setelah melalui pertandingan yang menegangkan, akhirnya Senatria yang keluar dari Pelatnas dan bergabung ke SGS Elektrik Bandung sanggup melenggang ke partai final.

Di game pertama, Senatria berusaha menyerang terlebih dahulu dengan selalu melakukan tekanan. Fauzi Adnan terpaksa harus kalah 21-19. Dua pebulutangkis spesialis nomor tunggal ini memang memiliki kualitas seimbang. Terbukti di game kedua, berganti Fauzi yang berhasil memenangkan dengan skor 14-21.

Di game penentuan, stamina kedua pebulutangkis sudah tampak terkuras. Kejar-kejaran dalam perlohean angka terjadi di game ini. namun saat skor 17-17, Fauzi yang berhasil menyeberangkan bola dan masuk, wasit menganggap fault, karena raket Fauzi menyentuh net. Rupanya kejadian ini membuat penampilan Fauzi mengendur. Senatria langsung tancap gas hingga menutup game ketiga dengan 21-17. Pertandingan ini sendiri memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Menanggapi kemenangannya, pacar pebulutangkis putri Pelatnas Gebby Ristiany ini menuturkan bahwa sebenarnya stamina sudah habis, namun tetap memaksa tampil all out.

“Modal nekat. Stamina saya sudah habis, pokoknya saya kerahkan semuanya”, ujar Senatria yang banyak mengandalkan smash dan netting untuk meraih poin.

Dengan kemenangan ini, Senatria akan berjumpa atlet Pelatnas Pandu Dewantoro yang menumbangkan Andre Marten di pertandingan semifinal lainnya.

“Saya akan buktikan saya tak lebih buruk dari pemain Pelatnas lainnya,” ungkap Senatria optimis.

Senatria telah keluar dari Pelatnas kemudian berlatih bersama Taufik Hidayat dan Alamsyah dan bergabung dengan SGS Elektrik Bandung.

Kalahkan Ayu, Rizki Maju ke Final

Atlet Pelatnas Rizki Amelia Pradipta berhasil masuk ke partai final perhelatan Djarum Sirnas Bulutangkis Regional III di Tegal. Di hari kelima yang mempertandingkan partai semifinal, Rizki yang berjumpa wakil PB. Djarum Kudus Ayu Wanda Tika Wulandari sanggup mengancam dominasi PB. Djarum di tunggal putri selama perhelatan Djarum Sirnas Bulutangkis setelah menang rubber game 15-21, 21-11 dan 21-8.

Sempat kalah di game pertama, Rizki berganti strategi. Bermain menyerang mau tak mau harus ia lakukan jika tak ingin dua wakil PB Djarum melenggang ke partai puncak.

Di game kedua ini, Rizki berhasil mengungguli Ayu dengan skor 21-11. Di game terakhir, stamina Ayu yang sudah drop berhasil dimanfaatkan Rizki dengan menggeber perolehan angka. Game ini ditutup dengan skor 21-8.

“Kami semua bertipe penyerang, jadi kurang bagus dalam bertahan,” jelas Ayu menanggapi kekalahannya.

Ayu mengaku kesulitan dengan tempo permainan Rizki di game kedua dan ketiga.

“Bola terpakas harus dinaikin, tapi tempo jadi gak pas, jadi bingung”, ungkap Ayu.

Rizki akan bertemu dengan jagoan utama PB. Djarum Maria Elfira yang juga menjadi unggulan pertama di partai final. Di semifinal lainnya, Maria Elfira berhasil menumbangkan Elysabeth Purwaningtyas (Pelatnas) dengan straight game.

PB. Djarum selalu memenangi nomor tunggal putri dalam lima kali perhelatan Djarum Sirnas Bulutangkis tahun ini. Jika tak berhati-hati, Rizki Amelia Pradipta bisa memutus rekor ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: