Indonesia Raih Emas, Thomi Sumbangkan Perunggu

Asean School Games II

Tim bulutangkis Indonesia meraih satu emas, dua perak dan empat perunggu di ajang Asean School Games (ASG) II yang berlangsung di KLBA Stadium, Malaysia. Medali emas semata wayang tersebut dipersembahkan Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra yang berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Tan Kian Meng 21-18, 21-7. Perolehan emas tersebut sekaligus menggagalkan sapu bersih tuan rumah yang meraih enam medali emas lainnya. Sementara pemain belia asal PB Djarum, Thomi Azizan Mahdub berada di posisi ketiga dengan raihan medali perunggu. Thomi kalah di semi final setelah bermain ketat melawan Tan Kian Meng dengan skor 22-24, 21-15 dan 17-21. Thomi yang belum genap berusia 16 tahun ini sudah mulai diandalkan untuk berkiprah diajang yunior Internasional. Sebelumnya Thomi berkiprah sampai babak delapan besar di Tangkas Alfamart International Junior dan runner-up Sirnas DKI Jakarta kelompok taruna meskipun usia-nya masih memungkinkan tampil dikelompok remaja.

Sementara medali perak Indonesia pada ajang ASG ini diperoleh dari nomor beregu putri dan ganda campuran atas nama Hafiz Faisal/Sheilla Devi. Selain Thomi, medali perunggu Indonesia diraih Melvira/Rina Andriani (ganda putri), Ericsson/Selvanus (ganda putra) dan beregu putra. Di ASG II ini, PB Djarum diwakili tiga pemainnya yakni Thomi Azizan Mahbub, Nurbeta Kwanrico dan Aulia Putri.

Pekan olahraga pelajar antar negara-negara Asia Tenggara atau dengan nama resmi Asean School Games tersebut berlangsung dari tanggal 12-21 Juli 2010. Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu berlangsung di Suphanburi, Thailand. Saat itu Indonesia meraih 13 medali emas yang diantaranya disumbangkan cabang bulutangkis dengan tiga emas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: