Fran/Pia Tidak Ingin Gegabah

JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah tidak mau gegabah saat menghadapi pasangan Thailand unggulan ketiga Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul pada perempat final Macau Terbuka Grand Prix Gold sekalipun sebelumnya berhasil menundukkan pasangan unggulan.

Pada babak 16 besar turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS  yang berlangsung di Macau City, Kamis, Fran/Pia mengalahkan unggulan ketujuh asal Korea Shin Baek Cheol/Yoo Hyun Young 21-11, 21-18.

Mereka selanjutnya akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan Thailand unggulan ketiga Songphon/Kunchala yang belum pernah bertemu sebelumnya.  “Kami tidak mau terlalu percaya diri. Persiapan ke Macau sudah bagus, tinggal dipraktekkan dalam pertandingan saja,” ujar Fran yang bersama Pia juga akan tampil di Taiwan Terbuka setelah Macau sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia.

Sedangkan Pia mengatakan tetap akan berusaha memberi yang terbaik. “Saya dan Fran tetapi akan terus berusaha yang terbaik,” kata Pia yang pernah menjadi pemain tunggal itu kepada Antara.

Ganda campuran lainnya, Tontowi Ahmad yang baru pertamakali berpasangan dengan Liliyana Natsir melanjutkan langkah mereka ke perempat final dengan menumbangkan pasangan Taiwan 19-21, 21-14, 21-12 untuk bertemu pasangan kualifikasi asal Korea Kwon Yi Goo/Jang Ye Na.

Dua ganda campuran lainnya harus saling mengalahkan di perempat final saat unggulan teratas Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa bertemu Muhamad Rijal/Debby Susanto.

Ganda putri menyisakan pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang menyisihkan Vita Marissa (Indonesia)/Saralee Thoungthongkam (Thailand) dengan kemenangan 21-17, 21-19.

Sedangkan dua lainnya kandas di tangan pasangan unggulan. Pasangan Pia zebadiah/Debby Susanto kalah oleh unggulan teratas Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dari Jepang 7-21, 13-21, dan Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni menyerah pada unggulan kedua Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dari Malaysia 10-21, 21-23. Ganda putri Malaysia itulah yang akan berhadapan dengan Greysia/Meiliana di perempat final.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: