Langkah Ratnasari Dihentikan Bellatrix

Fransiska Ratnasari

SURABAYA, Kompas.com – Pebulu tangkis Pelatnas Pratama Bellatrix Manuputty menghentikan ambisi juara bertahan Fransiska Ratnasari, untuk mempertahankan gelar turnamen Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010.

Pada laga semifinal di GOR Sudirman Surabaya, Jumat (30/7/10) malam, Bellatrix menumbangkan pemain unggulan pertama tersebut dalam permainan tiga set dengan skor 10-21, 21-16, 21-13.

Di laga final yang dimainkan Sabtu (31/7), Bellatrix akan bertemu Rosaria Yusfin Pungkasari yang lolos ke final dengan menundukkan Silvina Kurniawan 21-6, 21-14.

“Kunci kemenangan karena saya bisa bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru mematikan lawan. Dia (Fransiska) punya pertahanan cukup bagus dan saya harus sabar menunggu kesempatan menyerang,” ujar Bellatrix usai pertandingan.

Fransiska, yang berambisi menembus final keduanya, tampil mendominasi pada set pertama dengan pukulan-pukulan reli yang diakhiri smes menyilang untuk menang mudah 21-10.

Namun, Bellatrix mengubah pola permainan pada set kedua dengan memainkan bola-bola cepat dan menyilang yang sulit dijangkau lawannya. Bellatrix sukses menyamakan skor setelah menang 21-16.

Di set penentuan, Bellatrix semakin mudah mendikte permainan Fransiska dan beberapa kali melancarkan smes keras yang mematikan. Dia akhirnya menang dengan skor telak 21-13.

“Rosaria mainnya bagus dan pertemuan terakhir saya kalah. Tapi, di final besok saya akan berusaha membalasnya,” tambah Bellatrix yang bertekad merebut gelar pertamanya setelah bergabung di pelatnas.

Sementara itu pada pertandingan ganda campuran, unggulan utama Viki Indra Okvana/Gustiani Megawati harus mengubur impiannya menembus final turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS (sekitar Rp 135 juta) ini. Pasangan tuan rumah ini menyerah dua set langsung dari unggulan ketiga Tri Kusuma Wardana/Nadia Melati dengan skor 17-21, 16-21.

Pada partai final, Tri/Nadia akan menghadapi wakil pelatnas Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari yang lolos dengan membekuk pasangan Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari 23-21, 21-17.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: