Ary Trisnanto Menang Mudah

Ary Trisnanto

DENPASAR, Kompas.com – Pemain Pelatnas, Ary Trisnanto tidak menemui kesulitan berarti untuk menundukkan Arif Rahman  di kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirnas, Senin (2/8).

Kejuaraan yang betajuk, “Sjarum SIrkuit Nasional Regional IX YTonex Sunrise Bali Open 2010” ini diikuti sebanyak  1.150 peserta disertai pelatih dan ofisial, Pulau Dewata akan diramaikan lebih dari seribu pertandingan bulutangkis yang akan diselenggarakan di GOR Lila Bhuana.

Salah satu nomor paling bergengsi tunggal dewasa putra seperti biasa akan memainkan pertarungan-pertarungan panas. Punggawa Pelatnas, Ary Trisnanto hari ini tanpa kesulitan berhasil menundukkan Arif Rahman.

Ary yang tengah mengenyam tahun keduanya di kawah candradimuka pelatihan bulutangkis Cipayung, tanpa kesulitan berhasil membungkam tunggal asal PBSI Buleleng. setelah menang 21-12 di game pertama, di game kedua pun ia langsung unggul 11-4 di jeda sebelum akhirnya memastikan langkah berikutnya dengan 21-16.

“Bisa sampai di semifinal Indonesia Challenge minggu lalu merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi saya, dan yang jelas saya ingin melakukan yang terbaik untuk Sirnas kali ini,” papar jebolan PB Tangkas Alfamart tersebut.

Ary sendiri mengakui tak membawa target khusus untuk di Bali ini. Ary sendiri akan menghadapi Engga Setiawan asal PB Djarum. Pada pertandingan di babak pertamanya, Engga dengan mudah mengalahkan Hadi dari PB Surya Baja Surabaya dengan skor telak 21-4 dan 21-6.

Sedangkan juara Djarum Sirnas keenam pun siap untuk kembali menggaungkan gemanya, Senatria Agus Setia Putra kembali berlaga setelah pada Indonesia Challenge minggu lalu ia harus puas terhenti di babak kedua, setelah kalah dari pemain asal Thailand, Prinyawat Thongnuam dengan 24-26, 21-12 dan 8-21.

Di babak pertama ini, Sena ditantang Yaskurata dari PB Poker. Ia unggul cukup jauh 21-12 di game pertama, dan beberapa kali di game kedua, keadaan lapangan yang cukup berangin merugikan dirinya, hingga ia baru berhasil menutup game kedua dengan 21-17. Saat ditanya target dan siapa yang akan menjadi lawan terberatnya, Sena mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin gegabah.

“Saya tak ingin gegabah untuk nanti siapa yang akan saya temui di babak berikutnya, yang penting saya konsentrasi di tiap pertandingan, satu persatu saja,” ungkap Sena.

Sena akan melakoni partai derby di laga berikutnya. Ia yang berasal dari PB SGS Elektrik Bandung akan menantang Alrie Gunadarma dari PB Gunadarma Bandung. Alrie berhasil melangkah ke babak berikutnya setelah melakoni pertandingan alot melawan atlet asal Hokuto Bank Japan, Sho Hirooka. Kalah tipis 22-24 di game pertama, Alrie berhasil meraih dua game berikutnya dengan 21-19 dan 21-13.

Unggulan sendiri baru akan bermain pada hari Selasa (3/8) mendatang, setelah mereka berhasil mendapat bye di babak pertama

<!–/ halaman berikutnya–>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: