GOR Bocor, Sirnas Molor

DENPASAR, KOMPAS.com — Senin (2/8/2010) di Bali ditandai dengan hujan yang cukup deras pada pagi hari. Hal ini membuat GOR yang akan digunakan selama Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Regional IX ini mengalami kebocoran di atap salah satu lapangan. Alhasil, pembukaan yang dijadwalkan pukul 08.00 Wita pun harus molor hingga pukul 09.00 Wita.

Pembukaan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional IX kali ini diawali dengan tarian Barong, yang merupakan salah satu tarian khas tuan rumah. Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari I Wayan Candra, Ketua Umum Pengurus Provinsi Bali, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Bali, Ketut Wija.

Dalam sambutannya, Wija berharap agar Djarum Sirnas ini akan membuat Bali lebih dikenal, bukan hanya pada bidang pariwisata, melainkan juga di bidang olahraga dan khususnya di bulu tangkis. Diramaikannya Djarum Sirnas ini oleh beberapa pemain asing dari negara-negara sahabat, seperti Singapura, Jepang, Malaysia, Jerman, Belanda, Wales, Thailand, Perancis, Ceko, dan Brunei, disambut positif. “Semoga kejuaraan ini menjadi ajang untuk meraih prestasi, dan mempererat persahabatan antarnegara,” lanjut Wija..

Acara pun bergulir. Turnamen dengan hadiah total Rp 165  juta secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia yang diwakili oleh I Gusti Made Oka. Servis yang dilancarkan Oka pun menjadi tanda dimulainya pertarungan untuk menjadi yang terbaik di bumi para dewa ini. “Semoga sukses, dan terus berprestasi,” ungkap Oka yang juga merupakan Wakil Ketua II PBSI.

Rangkaian Djarum Sirnas ketujuh dari sembilan yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ini kali ini berhasil menjaring 1.150 pemain yang akan berlaga di 19 nomor berbeda, mulai dari tunggal anak-anak putra dan putri hingga kelas paling bergengsi, kelas dewasa.

Atlet pelatnas pun tak mau tertinggal setelah pasukannya menyabet tiga gelar juara di Indonesia Challenge pada minggu lalu. Mereka pun kembali akan menunjukkan kemampuannya di Pulau Dewata.

Salah satunya adalah Muhammad Ulinnuha yang pada minggu lalu berhasil menjadi juara pada nomor ganda bersama pasangannya, Berry Angriawan. Ulinnuha mengungkapkan bahwa kemenangannya pada minggu lalu adalah modalnya untuk menambah rasa percaya diri dalam mengikuti Djarum Sirnas kali ini.

“Kemenangan di Indonesia Challenge merupakan modal tersendiri bagi saya untuk menambah rasa percaya diri, dan saya siap untuk kembali menunjukkannya di Bali,” paparnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: