Ricky/Jenna Menang Mudah

DENPASAR, KOMPAS.com — Ganda campuran pelatnas, Ricky Widianto/Jenna Gozali, tanpa kesulitan berhasil mematahkan perlawanan Sho Hirooka/Noriko Tai dalam turnamen Djarum Sirnas Regional IX, Selasa (3/8/2010).

Ricky/Jenna menang mudah 21-17 dan 21-12 atas ganda campuran dari Hokuto Bank Jepang tersebut. Mereka menang dalam waktu 20 menit.

Sementara itu, pasangan instan yang langsung menduduki unggulan ke-5/ke-8, Muhammad Ulinnuha/Ayu Rahmasari, pun tak mau tertinggal. Ulinnuha/Ayu bermain berhadapan dengan pasangan Yossa Irka/Meisy Jolly dari PB Jaya Raya Suryanaga. Pada awal game, mereka terlihat belum terlalu panas hingga jauh tertinggal 6-11. Namun, setelah interval, mereka berhasil menggenjot perolehan angka dan menyamakan kedudukan di angka 13. Untuk kemudian, pasangan ini menutup game pertama dengan 21-17.

Berbeda halnya dengan game pertama, saat memasuki game kedua ini, mereka semakin di atas angin. Lawannya tak begitu banyak berkutik hingga akhirnya takluk dan memberikan kemenangan kepada pasangan “instan ala pelatnas” ini dengan 21-13. “Kami baru latihan kemarin (Senin) karena memang kami tidak dipasangkan di ganda campuran,” aku Ulinnuha.

Ulinnuha sebenarnya berpasangan dengan Berry Angriawan pada nomor Ganda Putra, sedangkan Ayu bermain bersama Dwi Agustiawati dan dipasangkan dengan Hendra Mulyono pada ganda campuran.

Di turnamen Indonesia Challenge yang berlangsung minggu lalu, keduanya berhasil meraih gelar juara. Ulinnuha bersama Berry menang di nomor ganda, sedangkan Ayu bersama Hendra menang di nomor campuran. “Target di Bali sendiri sebenarnya ingin bisa masuk semifinal untuk bertemu unggulan pertama, Tri Kusuma Wardana/Nadya,” papar Ulinnuha.

Adapun Ayu sendiri yang telah melakoni empat turnamen dalam empat minggu terakhir mengungkapkan bahwa di delapan besar pun mereka akan menghadapi lawan yang cukup sulit. “Kami kemungkinan akan mulai berat di delapan besar, bertemu Flandy/Lita,” sambung Ayu.

Optimisme keduanya yang diiringi dengan kemampuan yang sudah mereka asah selama berada di pelatnas sudah dapat dipastikan akan menjadi ancaman dan batu sandungan bagi siapa saja calon lawan mereka.

Hal ini pun merupakan ancaman bagi calon lawan mereka di babak kedua yang akan diselenggarakan pada Rabu (4/8/2010). Pada babak itu, mereka telah ditunggu oleh ganda campuran asal PB Djarum, Darmiko/Yayu Rahayu, yang mengalahkan Clement Brabant/Linda Balmer, pasangan gado-gado Perancis/Swiss, dengan 21-16 dan 21-10.

Kemenangan mereka pun diikuti oleh pasangan pelatnas lainnya, Rizky Yanu Kresnayandi/Dwi Agustiawati, yang menundukkan Pavel Drancak/Sinta dengan 21-15 dan 21-6.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: