Ganda Campuran Indonesia Kuasai Semifinal Taiwan

Jakarta (ANTARA News) – Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal Taiwan Terbuka dengan unggulan teratas Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah bertemu untuk memperebutkan satu tempat di final.

Finalis Macau Terbuka Hendra/Vita maju ke empat besar setelah pada perempat final, Jumat, mengalahkan unggulan keenam Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand 19-21, 21-17, 21-12.

Sedang Fran/Pia yang menjadi unggulan delapan unggul atas ganda Hong Kong Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet 21-14, 17-21, 21-17.

Unggulan kelima Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencapai semifinal untuk keduakalinya berturut-turut dalam dua pekan setelah menyisihkan unggulan kedua yang juga juara Olimpiade Beijing Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung 13-21, 21-11, 21-10.

“Pada game pertama kami belum enak mainnya dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Liliyana tentang game pembuka yang direbut pasangan Korea.

“Game kedua permainan kami mulai keluar dan bisa lepas. Game ketiga sudah tambah percaya diri lagi dan bisa menang,” tambah juara Macau Terbuka itu.

Pada semifinal, Tontowi/Liliyana bertemu pasangan tuan rumah Taiwan Chen Hong Ling/Cheng Wen Hsing yang menundukkan unggulan ketiga Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 21-17, 21-14.

Satu-satunya wakil tunggal putri pada turnamen Grand Prix Gold berhadiah 200.000 dolar AS itu, Aprilia Yuswandari juga melaju ke semifinal dengan menyingkirkan pemain Thailand Ratcanok Inthanon 25-23, 9-21, 21-17.

Pada babak empat besar, Aprilia akan bertemu unggulan ketiga Bae Seung Hee dari Korea, yang menang 21-19, 21-12 atas Kaori Imabeppu dari Jepang.

Semifinal tunggal putri lainnya mempertemukan andalah tuan rumah Thaiwan Cheng Shao Chieh dengan unggulan keempat Bae Youn Joo dari Korea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: