Asa Aprilia di Semi Final

Bulutangkis.com – Tunggal putri Indonesia Aprilia Yuswandari kembali memetik kemenangan dan melangkah ke babak semi final Taipei Grand Prix Gold 2010 yang berlangsung hari ini (Sabtu, 07/08/10 di Taipei.

Kemenangan Aprilia diraih dengan menyingkirkan tunggal putri Thailand Ratchanok Inthanon melalui pertarungan ketat tiga set yang melelahkan selama satu jam. Set pertama Aprilia dan Ratchanok bermain ketat dengan perolehan poin yang silih berganti hingga terjadi deuce 20-20. Namun Aprilia mampu meraih kemenangan 25-23 atas Ratchanok.

Pada set kedua, Aprilia Yuswandari meraih poin pertama dan unggul atas Ratchanok 2-1. Permainan Aprilia mampu diredam Ratchanok yang berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Apriilia selanjutnya tertinggal, dan hanya bisa menambah satu poin saat paruh pertama set kedua, 3-11. Lanjut set kedua, Aprilia bagai kehilangan bentuk permainan dan tak mampu lepas dari tekanan Ratchanok. Aprilia harus mengakui keunggulan Ratchanok 9-21.

Set ketiga Aprilia tidak mengulangi pola permainan set kedua dan mampu menemukan bentuk permainannya seperti pada set pertama. Pada saat jeda Aprilia berhasil unggul atas Ratchanok 11-9. Usai jeda Aprilia dan Ratchanok melanjutkan permainan dengan raihan poin silih berganti, namun poin Aprilia tidak bisa terlewati. Set ketiga ditutup Aprilia dengan kemenangan 21-17 atas Ratchanok.

Kemenangan ini bagi Apilia mengantarnya ke babak dan sekaligus membalas kekalahannya atas Ratchanok Inthanon pada Vietnam International Challenge 2009 21-23, 19-21.

Lawan Aprilia Yuswandari di babak semi final adalah tunggal putri Korea Selatan Bae Seung Hee yang merupakan unggulan tiga. Bae Seung Hee melangkah ke semi final setelah menaklukkan tunggal putri Jepang Imabeppu Kaori 21-19, 21-12. Aprilia dan Bae Seung Hee belum pernah bertemu sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: