Lega, Kido/Hendra Siap Bela Merah Putih

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah batal tampil di China Master Super Series pada 14-19 September 2010, Markis Kido/Hendra Setiawan akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, pasangan ganda peringkat kedua dunia ini masih memiliki kesempatan berlaga di turnamen Super Series Jepang Open yang berlangsung pada 21-26 September 2010.

Kepastian tersebut diperoleh setelah mendapat rekomendasi yang diminta Penasehat Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PB PBSI), Justian Suhandinata, dari Wakil Ketua I PB PBSI Sabar Yudo Suroso. Dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (12/8/2010), Justinus mengungkapkan telah melakukan permohonan melalui pesan singkat kepada Sabar.

Permohonan tersebut mendapat sambutan positif berupa jalur pintas sehingga untuk Jepang Open Super Series, baik Kido, Hendra, maupun Vita bisa mendaftar atas nama klub masing-masing langsung ke PB PBSI tanpa harus menerima rekomendasi dari Pengprov DKI.

“Saya sudah hubungi langsung Wakil Ketua Umum PB PBSI Sabar Yudhosuroso untuk lebih mendahulukan kepentingan membela Merah Putih. Kalau masalah pembagian prize money atau bagian kontrak pemain seharusnya bisa diselesaikan secara intern. Pak Sabar sudah mempersilakan atlet untuk mendaftarkan diri pada event itu,” katanya.

“Untuk sementara ini, silakan tulis surat langsung dari klub ke PB PBSI dan akan langsung didaftarkan oleh PB PBSI,” ujar Justian mengutip perkataan Sabar.

“Oleh sebab itu, sesuai dengan instruksi Wakil Ketua I PBSI Sabar, Markis Kido dan yang lainnya akan akan langsung didaftarkan tanpa persetujuan Pengprov untuk turnamen di Jepang,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kido/Hendra serta Vita Marissa/Hendra AG gagal terdaftar di Kejuaraan China Master karena PBSI DKI melalui suratnya tertanggal 11 Agustus 2010 tidak memberikan rekomendasi kepada atlet yang akan tampil di berbagai turnamen dunia. Hal ini dikarenakan Pengprov DKI belum mendapatkan laporan mengenai kontrak-kontrak pemain ke PB PBSI sesuai dengan Pasal 25 Anggaran Rumah Tangga (ART) PBSI.

Adapun lewat keikutsertaannya di Jepang Open, Kido juga memastikan diri siap berlaga pada Kejuaraan Dunia XIX di Pierre de Coubertin Stadium, Paris, pada 23-29 Agustus.

“Untuk Kejuaraan Dunia, saya pasti ikut karena Merah Putih di atas segalanya,” tandas peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: