Jatim Targetkan Lebih dari Satu Gelar

SURABAYA, Kompas.com – Tuan rumah Jawa Timur berharap bisa meraih lebih dari satu gelar juara dari kelompok dewasa, pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Regional IV Jatim 2010 di GOR Sudirman Surabaya, 4-9 Oktober.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim Ferry Stewart di Surabaya, Senin (16/8/10), mengatakan, seluruh pemain terbaik, termasuk penghuni pemusatan latihan daerah akan diturunkan di kejuaraan tahunan ini.

“Ini kesempatan bagi atlet-atlet Jatim untuk menunjukkan penampilan terbaik dan meraih hasil semaksimal mungkin. Apalagi, mereka main di kandang sendiri,” katanya.

Pada Sirnas 2009, tuan rumah Jatim hanya mampu merebut satu gelar juara di kelompok dewasa melalui Fauzi Adnan di nomor tunggal putra. Sedangkan Tike Arieda Ningrum tersingkir di babak final dari rekan sesama pelatnas Bellatrix Manuputty.

Ferry mengemukakan kejuaraan kalender PB PBSI tersebut, juga akan dijadikan ajang evaluasi bagi atlet Puslatda Jatim yang disiapkan untuk PON 2012 di Riau.

Sebelumnya, atlet-atlet Puslatda Jatim juga gagal meraih gelar pada turnamen Indonesia Internasional Challenge 2010 di Surabaya akhir Juli lalu.

“Kendati di Indonesia Challenge tidak merebut gelar, kami menilai penampilan atlet-atlet puslatda sudah cukup maksimal dan sesuai target bisa menembus semifinal. Untuk sirnas, kami berharap anak-anak bisa meraih gelar juara,” ujar Ferry.

Ia mengakui kalau Fauzi Adnan yang telah empat kali menembus final sirnas sepanjang 2010 dan salah satunya berhasil juara, masih menjadi salah satu andalan Jatim untuk merebut gelar.

Selain di kelompok dewasa, PBSI Jatim juga berharap raihan gelar dari kelompok pemula, remaja dan taruna, karena beberapa pemain diperkirakan menjadi unggulan.

Sementara itu, Ketua Panitia Sirnas Jatim Abdul Chodir menargetkan peserta kejuaraan tahun ini bisa lebih banyak dibanding 2009 yang mencapai sekitar 1.300 orang atlet.

“Kebetulan pelaksanaan sirnas setelah Lebaran, sehingga kami optimistis pesertanya akan membeludak. Beberapa pemain Pelatnas Pratama dan mantan pemain Pelatnas dijadwalkan juga ikut ambil bagian,” paparnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: