Kido/Hendra Akan Tampil di Sirnas Jatim

SURABAYA, Kompas.com – Juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan, dijadwal tampil pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional Regional IV Jawa Timur 2010 di GOR Sudirman Surabaya, 4-9 Oktober mendatang.

Sekretaris Panitia Sirnas Eddyanto Sabarudin di Surabaya, Sabtu (14/8/10), mengatakan kehadiran mantan pasangan Pelatnas di kejuaraan kalender PBSI tersebut, merupakan tawaran dari salah satu produk peralatan olahraga yang menjadi sponsor mereka.

“Tentu tawaran ini sangat menarik dan bisa menaikkan gengsi kejuaraan. Kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut untuk memastikan Kido/Hendra benar-benar bisa tampil,” katanya.

Eddyanto menjelaskan produk peralatan olahraga tersebut mengontrak Kido/Hendra untuk berlaga di empat sirnas selama 2010. Sampai saat ini, pasangan tersebut baru berlaga di dua sirnas, yakni Pekanbaru dan Bandung.

“Sponsor Kido/Hendra menginformasikan kalau saat Sirnas Jatim nanti, mereka tidak punya jadwal mengikuti turnamen internasional dan ingin tampil di Surabaya,” tambah pria yang akrab disapa Eddy itu.

Ketua Panitia Sirnas Jatim, Abdul Chodir, menambahkan pasangan yang pernah meraih gelar juara dunia tersebut, tidak hanya mampu mengangkat pamor kejuaraan, tetapi juga menyedot animo penggemar bulu tangkis di Jatim.

“Ini juga bisa menjadi motivasi bagi peserta kejuaraan untuk mengalahkan atau paling tidak memberi perlawanan. Meskipun sudah tidak di Pelatnas, Kido/Hendra masih menjadi ganda terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Pemilik klub Surya Baja Surabaya ini menjelaskan, kejuaraan tahunan ini akan mempertandingkan nomor pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

“Kalau Sirnas Jatim tahun lalu peserta mencapai lebih dari 1.300 orang, tahun ini ditargetkan jumlah peserta bisa lebih banyak,” tambah Chodir.

Selain peserta lokal dari berbagai daerah, termasuk Pelatnas Pratama, kejuaraan berhadiah total lebih dari Rp 165 juta ini kemungkinan besar juga akan diikuti pebulu tangkis dari sejumlah negara.

Abdul Chodir menambahkan, pendaftaran peserta sudah dibuka mulai saat ini dan dijadwalkan berakhir pada 20 September mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: