Kido/Hendra Ikut, Indonesia ‘Full-Team’

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan, akhirnya memastikan diri akan tetap ikut kejuaraan dunia bulu tangkis di Paris, 23-29 Agustus ini.

Sebelumnya, Kido mengancam akan membatalkan keikutsertaan di kejuaraan dunia karena kecewa tidak didaftarkan ikut turnamen China Masters Super Series yang merupakan turnamen yang wajib mereka ikuti dalam kontrak dengan sponsor.

Namun, Kido dan Hendra akhirnya memastikan diri ikut setelah dijanjikan ikut dalam ajang Jepang Super Series. “Kami bisa menerima bila tidak dapat bermain di China, namun kami senang terdaftar di Jepang Terbuka Super Series,” kata Markis Kido. “Kami harap masalah ini selesai dan kami dapat bermain di Paris.”

Dengan ikutnya Kido/Hendra, Indonesia akan diwakilkan 11 pemain. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro yang menempati peringkat 5-7 dunia.

Tunggal putri diwakili Maria Febe Kusumastuti dan Adriyanti Firdasari. Sementara di ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan akan ditemani Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan serta Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan.

Runner-up Kejuaraan Dunia tahun lalu, Nova Widianto/Liliyana Natsir, juga ikut mengambil bagian dalam kejuaraan dunia tahun ini. Nova/Liliyana akan bergabung dengan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dan Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet untuk mewakili nomor ganda campuran ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: