Chong Wei “Ketakutan” Lawan Lin Dan

Lin Dan, menjadi musuh bebuyutan dan pemain yang paling ditakuti Lee Chong Wei.

KUALA LUMPUR, Kompas.com — Pelatih tim nasional bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, mengakui, perjuangan Lee Chong Wei pada Kejuaraan Dunia bulu tangkis pekan depan bakal sangat berat. Pasalnya, dalam pertarungan yang akan dimulai 23-29 Agustus di Paris itu, Chong Wei berada satu jalur dengan musuh bebuyutannya dari China, Lin Dan.

Chong Wei merupakan unggulan pertama tunggal putra. Jika terus melangkah, maka pemain berusia 27 tahun ini kemungkinan besar akan bertemu Lin Dan di semifinal nanti.

“Chong Wei merasa perjalanannya bakal sulit di Kejuaraan Dunia. Dia perlu sedikit lebih rileks,” ujar Misbun Sidek kepada surat kabar New Straits Times.

Prestasi Chong Wei di turnamen ini tak terlalu bagus karena hasil terbaiknya adalah menjadi semifinalis pada tahun 2005. Bandingkan dengan Lin Dan, di mana peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut telah mencetak sejarah sebagai pemain yang menjadi juara tiga kali berturut-turut dan sekarang mengincar gelar keempat.

“Chong Wei harus bermain impresif sejak awal untuk meraih kemenangan sehingga kepercayaan dirinya terus meningkat, sebelum melawan Lin Dan,” tambah Misbun Sidek.

Memang, Chong Wei selalu kesulitan menghadapi pemain kidal asal China tersebut. Berdasarkan catatan federasi bulu tangkis dunia (BWF), dua pemain ini sudah bertemu sebanyak 20 kali dan Lin Dan unggul 14-6.

Tak heran jika nyali Chong Wei langsung ciut jika tahu Lin Dan akan menjadi lawannya. Bahkan, Misbun Sidek pernah mengatakan bahwa dia belum bisa menemukan formulasi yang tepat agar Chong Wei mampu mengalahkan Lin Dan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: