Chong Wei Pilih Rekor, Bukan Uang

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan) dan Taufik Hidayat

PETALING JAYA, Kompas.com – Pemain Malaysia, Lee Chong Wei mengaku ia lebih senang mengejar gelar juara dunia sebagai rekor daripada hadiah uang yang ditawarkan.

Menempati peringkat puncak dunia, Chong Wei belum pernah meraih gelar juara dunia meski telah lima kali ikut serta.  Itu sebabnya, ia tidak tertarik dengan bonus 30 ribu ringgit yang ditawarkan BAM buat peraih gelar juara dunia tahun ini.

“Uang memang menjadi motivasi tersendiri buat pemain. Namun  buat saya, gelar juara dunia lebih berarti kehormatan dan sejarah,” kata Chong Wei.  “Sulit dimenngerti bahwa faktanya belum pernah ada pemain Malasyia yang menjadi juara dunia.”

“Saya tidak ingin dijuluki sebagai pemain yang tak beruntung setiap kejuaraan dunia. Saya akan berusaha keras untuk menjadi juara dunia tahun ini,” ungkapnya.

Bonus 30 ribu ringgit masih akan ditambah bonus 40 ribu ringgit dari dewan sukan negara (NSC). “Tentu saja akan ada imbalan jika saya menang. Namun saya ingin menata langkah satu demi satu. Saya puas dengan persiapan bersama Misbun (Sidek),” katanya. Tim Malaysia akan berangkat ke Paris dipimpin oleh Misbun Sidek dan Rexy Mainaky.

Namun perjalanan Chong Wei untuk meraih gelar juara dunia bukan hal yang mudah. Ia diperkirakan akan bertemu dengan juara tiga kali Lin Dan di semifinal. Di jalur mereka terdapat nama-nama berat lainnya seperti Taufik Hidayat, Bao Chun-lai dan Park Sung-hwan.

Leave a Reply

