Kido/Hendra Berlatih di Cipayung

JAKARTA, Kompas.com – Ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan dan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir masih menjadi andalan kontingen bulutangkis Indonesia pada kejuaraan dunia yang akan berlangsung 23-29 Agustus mendatang di Paris, Perancis.

Saat ini, Kido/Hendra tetap berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) PB PBSI  Cipayung Jakarta dan memanfaatkan waktu tiga hari tersisa menjelang keberangkatan ke Paris.  “Maunya jadi juara dunia,” ujar Hendra yang ditemui saat menjalani latihan di Pelatnas Cipayung, Rabu.

“Hanya saja atlet Indonesia mempunyai kekurangan, yaitu dalam masalah kondisi mental dan psikologis. Dalam hal teknis, pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain asing,” katanya kepada Antara.

Hal yang bisa memberi pengaruh terhadap penampilan atlet Indonesia di luar negeri menurut Hendra adalah masalah non-teknis seperti makanan yang tidak cocok, sehingga bisa pada permainan.

Sementara itu pelatih ganda putra Sigit Pamungkas mengatakan bahwa dengan pengalaman dan prestasi yang telah diraih, pasangan Kido/Hendra seharusnya bisa tampil lebih percaya diri. Lawan terberat yang akan dihadapi oleh Kido/Hendra menurut Sigit, berasal dari Korea Selatan, China dan Denmark.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: