Bitburger Open : Dua Tunggal Putri ke Perempat Final

JAKARTA, Kompas.com – Dua tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri dan Aprilia Yuswandari, harus berjuang dalam pertarungan tiga game untuk meraih tempat di perempat final Bitburger Terbuka.

Menurut laman http://www.tournamentsoftware.com, Linda bermain selama 54 menit untuk mengalahkan unggulan keenam asal China Li Xuerui 21-16, 16-21, 21-17 pada babak 16 besar di Saarbruecken, Jerman, Kamis (2/9/10).

Tunggal putri pelapis di Pelatnas Cipayung itu nyaris kalah setelah tertinggal 10-14 pada game ketiga, namun ia bangkit dan berhasil membalik keadaan dengan memimpin 19- 15 sebelum meraih kemenangan.

Sedangkan Aprilia bermain lebih lama lagi, satu jam 09 menit, untuk menyisihkan unggulan kelima Linda Zechiri dari Bulgaria 21-16, 18-21, 21-17.

Selanjutnya Linda akan melawan Zhou Hui dari China yang mengalahkan unggulan ketiga Ella Diehl dari Rusia dengan skor ketat 21-15, 22-24, 22-20 untuk memperoleh tempat di semifinal.

Sedangkan Aprilia bertemu pemain Macau Wang Rong yang secara mengejutkan menyingkirkan andalan tuan rumah Jerman, unggulan kedua Juliane Schenk dengan kemenangan tipis 29-27, 24-22.

Kandasnya tiga unggulan teratas tunggal putri di babak awal digenapi oleh tersisihnya unggulan teratas Pi Hongyan dari Perancis yang dikalahkan oleh pemain kualifikasi asal China Liu Xin dengan 14-21, 19- 21.

Sementara itu, dua wakil “Merah Putih” tersingkir ketika pasangan Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan kalah oleh unggulan keenam Marcus Ellis/Robin Middleton dari Inggris dengan skor ketat 22-24, 24-26, dan ganda campuran Muhammad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili menyerah kepada unggulan ketiga Mikkel Delbo Larsen/Mie Schjoett-Kristiansen 6-21, 21-7, 17-21.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: