Chong Wei Absen di China Masters 2010

SEPANG, Kompas.com – Tunggal utama dunia, Lee Chong Wei memutuskan menarik diri dari China Masters di Changzhou, 14-19 September karena mengalami cedera punggung.

Menurut pelatih kepala tunggal putera, misbun Sidek, keputusan ini diambil setelah ia berbicara langsung dengan Chong Wei tentang cedera yang dideritanya.  Chong Wei mengeluh sakit pada punggungnya saat menghadapi pemain Inggris, Rajiv Ouseph di babak ketiga kejuaraan duinia di Paris.

Cedera punggung inilah yang menjadi alasan Chong Wei atas kekalahan yang dideritanya dari Taufik Hidayat di babak perempatfinal kejuaraan dunia.

“Saya ingin Chong Wei  memiliki waktu lebih banyak untuk memulihkan diri. Apalagi ia akan menghadapi beberapa turnamen yang penting di depan,” kata Misbun. Chong Wei diharap merebut medali emas buat Malaysia di ajang Commonwealth Games, Oktober dan Asian Games, November.

“Ia akan menjalani perawatan secepatnya. Kami ingin mengetahui seberapa parah kondisinya dan apakah ia akan dapat berlatih penuh. China Masters tinggal dua pekan lalu. Kami sudah mendaftar namun kami memutuskan ia lebih baik tidak ikut,” lanjut Misbun.

China Masters akan diikuti para pemain peringkat atas BWF, termasuk juara dunia Chen Jin serta andalan utama China, Lin Dan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: