Andre dan Fransiska ke Vietnam

Fransiska Ratnasari

SEMARANG, Kompas.com – Dua pebulu tangkis Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra) dan Fransiska Ratnasari (tunggal putri), dipastikan tampil pada turnamen bulu tangkis Grand Prix Vietnam, awal Oktober 2010.

“Kami hanya menerjunkan kedua pebulu tangkis tersebut karena yang lainnya mengikuti berbagai event yang kebetulan waktunya hampir bersamaan dengan Vietnam,” kata Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin (20/9/10).

Ia mengatakan, mereka langsung tampil pada babak utama karena peringkat dunianya memenuhi syarat untuk langsung ke babak utama tanpa harus melalui babak kualifikasi.

Andre, kata dia, saat ini menempati peringkat ke-26 dunia, sedangkan Fransiska berada di peringkat ke-36.

Ketika ditanya harapan terhadap kedua pebulu tangkis tersebut, dia mengatakan, tentu saja juara di kedua nomor tersebut. “Saya belum melihat pesaing beratnya karena undiannya baru dilaksanakan 28 September 2010, tetapi saya berharap mereka bisa menjadi juara di Vietnam,” katanya.

Franasiska, kata dia, memang pernah menjadi juara tunggal putri di Vietnam tetapi sifatnya masih Vietnam Challange. “Tingkatanya masih lebih tinggi Grand Prix dibandingkan Challange,” katanya menegaskan.

Menyinggung dua pebulu tangkis putri Djarum Kudus, Anna Rovita dan Febby Angguni, dia mengatakan, keduanya tidak tampil pada Grand Prix Vietnam tetapi tampil pada event yang lain.

“Kami belum tahu event yang akan diikuti Anna Rovita dan Febby karena masih mencari event bulu tangkis internasional yang tepat buat mereka,” jelasnya seraya menambahkan, pemain Djarum Kudus tidak tampil di Jepang Super Series, 21-26 September 2010.

Pebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka memang turun pada Jepang Super Series bersama Taufik Hidayat tetapi yang bersangkutan sudah atas nama pelatnas PB PBSI.

Hayom, yang pada China Masters pekan lalu tersisih di putaran kedua, akan memulai langkahnya di Jepang dengan menghadapi pemain China unggulan keenam Bao Chunlai, sedangkan unggulan keempat Taufik bertemu pemain tuan rumah Sho Sasaki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: