Taufik Tidak Tampil Maksimal

TOKYO, KOMPAS.com — Taufik Hidayat menganggap kekalahannya dari pemain Jepang Sho Sasaki, Rabu, lebih karena ia tidak mampu mengembangkan permainannya.

Taufik yang diunggulkan di tempat keempat menyerah dalam rubber game, 21-18, 21-23, 19-21, pada babak pertama turnamen bulu tangkis Jepang Super Series.

“Anda bisa saja mengatakan ini kekalahan yang mengejutkan, tetapi kita tidak akan pernah tahu kapan akan menang atau kalah dalam satu pertandingan,” kata Taufik. “Selalu ada kemungkinan untuk kalah,” lanjutnya.

Juara dunia 2005 ini lebih menyalahkan diri sendiri. “Bukan berarti dia (Sasaki) bermain baik, hanya saya yang bermain buruk. Saya tidak mampu mengendalikan bola,” ungkapnya.

Sementara itu, Sasaki menganggap kemenangannya sebagai sesuatu yang tak terduga.  Pemain peringkat ke-34 dunia ini mengaku tidak bermimpi dapat menghadapi pemain ternama asal Indonesia tersebut. “Ini kali pertama saya menghadapi Taufik. Serasa bermimpi. Saya tidak tahu betapa cepatnya dan kerasnya pukulannya dulu. Saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin buat penonton Jepang,” ungkap Sasaki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: