Rian/Yonathan Berharap Sampai Final

JAKARTA, Kompas.com – Pasangan unggulan pertama Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, berhadap bisa mencapai final pada turnamen Indonesia Terbuka Grand Prix Gold di Samarinda, 12-17 Oktober.

“Mudah-mudahan di final bertemu Bona (Septano)/(Mohammad) Ahsan,” harap Rian yang dihubungi di Jakarta, Rabu (6/10/10).

Meski demikian, Rian mengakui pasangan unggulan kedua yang saat ini berperingkat 20 dunia dan mencapai semifinal pada Jepang Super Series akhir bulan lalu itu, bukan lawan yang mudah. Kedua pasangan mempunyai rekor pertemuan 1-1, dengan Bona/Ahsan menang di Jepang Super Series 2008 dan Rian/Yonathan membalasnya setahun kemudian pada turnamen yang sama.

Selain Bona/Ahsan, Rian/Yonathan yang akan mengawali turnamen dengan melawan pasangan Pelatnas lainnya Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan, menyebutkan unggulan ketujuh asal China Liu Xiaolong/Qiu Zihan akan menjadi batu sandungan mereka di perempat final jika berhasil mengatasi pemain bukan unggulan pada babak sebelumnya.

“Di semifinal juga ada pasangan Candra Wijaya/Luluk Hadiyanto,” kata Rian yang menyebutkan turnamen di Samarinda akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Yonathan.

“Samarinda menjadi pertandingan terakhir bersama Yoke (panggilan akrab Yonathan),” ujar Rian mengenai turnamen berhadiah 120.000 dollar AS, yang pertamakali digelar itu.

Rian mengatakan, saat ini ia sedang menanti surat keputusan dari PB PBSI berkaitan dengan surat pengunduran dirinya dari Pelatnas.

“Saya masih menunggu SK dari PBSI,” kata Rian yang bersama Yonathan saat ini menempati peringkat 24 dunia. Rian mengatakan, setelah resmi keluar dari Cipayung, ia akan kembali ke klubnya, PB Djarum.

Kompetisi terakhir yang diikuti Rian/Yonathan adalah Kejuaraan Dunia di Paris, Agustus lalu. Waktu itu mereka kalah oleh pasangan terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, pada babak 16 besar.

Menurut data pemain yang terdaftar, Indonesia Terbuka Grand Prix Gold di Samarinda sedikitnya diikuti pebulu tangkis dari sembilan negara, antara lain dari China, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Malaysia.

Comments
One Response to “Rian/Yonathan Berharap Sampai Final”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Rian/Yonathan Berharap Sampai Final « Bulutangkis Lovers […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: