Fauzi Menang Mudah

Fauzi Adnan

SURABAYA, Kompas.com – Unggulan pertama, Fauzi Adnan membuka langkahnya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bulutangkis Regional IV di Surabaya dengan relatif mudah. Bermain melawan pemain non unggulan Ronald A, Fauzi terlihat tidak mendapatkan perlawanan berarti.

Ia memang sempat tertinggal 0-3 di awal game pertama, tetapi kemudian ia memegang jalannya pertandingan, 14 angka berturut-turut ia dapatkan, sampai nettingnya terlalu melebar hingga kedudukan menjadi 14-4. Fauzi pun hanya melakukan tiga kali unforced error untuk memenangkan game pertama ini dengan 21-7. Tak banyak berubah dari game sebelumnya, ia pun akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-6.  “Lawan saya hari ini terhitung mudah, dan ini pun menjadi pemanasan jelang pertandingan berikutnya,” ungkap Fauzi.

Fauzi yang mendapat bye di babak pertama ini pun mengungkapkan, bahwa pertandingannya hari ini digunakan untuk bisa beradaptasi dengan lapangan. Terlebih dengan shuttlecock yang berbeda dari yang ia gunakan sebelumnya. “Ini termasuk shuttlecock yang cepat, apalagi di lapangan pasti ada angin,” lanjutnya.

Di babak ketiga nanti, peraih gelar juara Djarum Sirnas Manado ini akan menghadapi Gary, atlet kidal yang dimiliki oleh PB Djarum. Gary berhasil lolos ke babak ketiga setelah menundukkan Agus Budhi AP dari PB Buleleng Bali, ia dengan sukses menang dua game langsung 21-13 dan 21-7.

Pertemuan esok akan menjadi pertemuan kedua mereka, di pertemuan pertama Fauzi menang dua game langsung. Gary sendiri mengungkapkan bahwa pertandingan esok tak akan mudah, terlebih ini baru tahun keduanya di kelas dewasa. “Siap main mati-matian,” ungkap Gary menanggapi pertandingannya Kamis (7/10) nanti.

Di pertandingan lainnya, para unggulan pun belum menemui hambatan berarti. Seperti yang dialami unggulan dua, Andreas Adityawarman yang menang mudah atas Adistya Bagus dengan 21-7 dan 21-14. Tak mau kalah, unggulan 5/8 Andre Martin pun mencetak skor telak dengan 21-8 dan 21-6 atas Hafif dari PB Garuda. Talenta muda yang dimiliki PB Djarum, Riyanto Subagja yang menempati unggulan 3/4 menang atas atlet tuan rumah Setyo W dengan 21-14 dan 21-11.

Sementara itu Alrie Gunadarma berhasil menundukkan Hermansah dari Pelatnas dengan skor ketat 21-12, 17-21 dan 21-13. Tetapi Pelatnas masih diwakili oleh Febriyan Irvannaldy yang mengalahkan Irwan dengan 21-14 dan 21-12, serta Siswanto yang menang 21-12 dan 21-12 atas Subhan Hasan. Seto Danu Kusuma pun menyusul setelah bermain rubber game melawan Farhad, ia menang 21-11, 18-21 dan 21-8.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: