Maria Elfira Bertemu Renna

Maria Elfira

SURABAYA, Kompas.com – Maria Elfira Christina kembali akan mencicipi partai puncak Djarum Sirnas Regional IV di Surabaya menghadapi pemian pelatnas, Renna Suwarno.

Di laga semifinal, Jumat, Maria berhasil menundukkan kembali atlet Pelatnas, Elizabeth Purwaningtyas. Ini merupakan pertemuan ketiga mereka, dan Maria pun berhasil memperpanjang catatan kemenangannya atas Elizabeth.

Membuka pertandingan dengan 2-0, Maria malah kehilangan tiga angka berturut-turut, hingga balik tertinggal 2-3. Saat skor imbang di angka 4, Maria sepertinya tak bisa lepas dari tekanan atlat yang kerap disapa Ocoy, ia jauh tertinggal 4-9. Dan akhirnya menyerah di game pertama ini dengan 13-21.

Di game kedua, Maria tampak lebih agresif, ia kerap kali mengeluarkan kombinasi lob silang dan dropshot tipis di depan net, hingga membuat lawannya itu kesulitan, ia memimpin 9-2 untuk kemudian menutup game kedua ini dengan 21-9.

Game penentuan pun menjadi pemilik gelar runner up di dua Djarum Sirnas Tegal dan Bali ini. Ia berhasil terus memimpin dengan membuat Elisabeth berlari dari sudut lapang ke sudut lainnya, ia unggul 8-3, untuk kemudian terus memimpin 14-7 dan menang 21-12.

Ditemui usai bertanding, Maria mengungkapkan bahwa kemenangannya hari ini semata-mata karena ia telah mengetahui cara bermain lawan.  “Yang penting bolanya kena dulu, dan ga mati sendiri,” ungkapnya.

Di final nanti ia akan ditantang oleh atlet Pelatnas, Renna Suwarno. Renna berhasil menyingkirkan rekan satu timnya, Maziyyah Nadhir dengan dua game langsung. Renna yang memang bermain bagus disepanjang Djarum Sirnas ini menang dengan skor 21-12 dan 21-16.

Ia pun mengatakan kunci kemenangannya di hari ini hanya bermain sebaik mungkin, apalagi mereka berdua merupakan rekan latihan sehari-hari di Cipayung. “Sama-sama tahu permainan, jadi ya tadi tinggal main aja,” papar Renna.

Menghadapi laga finalnya nanti, Renna berharap agar ia bisa bermain seperti sebelumnya, tampil ngotot dan memenangkan pertandingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: