Rendra ke Semifinal Bersama Maria

Pasangan Rendra/Maria

SURABAYA, KOMPAS.com — Pasangan Rendra Wijaya/Maria Elifra Christina melangkah ke semifinal Djarum Sirnas Regional IV menyingkirkan Ardiansyah/Devi Tika Permatasari.

Rendra/Maria sepertinya akan mudah meraih kemenangan pada game pertama, apalagi mereka berhasil memimpin 11-8 untuk istirahat. Setelah istirahat, mereka terus memimpin jalannya perolehan poin hingga 17-11.

Ardiansyah/Devi seperti mengubah tempo permainan hingga Maria yang terbiasa bermain di tunggal seperti kaget dan salah mengantisipasi bola. Kesalahan demi kesalahan dilakukan bergantian antara Rendra dan Maria yang membuat mereka langsung kehilangan 10 angka berturut-turut dan kalah 17-21 pada game pertama.

Game kedua menjadi milik Rendra/Maria. Mereka terus menekan dan akhirnya menutup game kedua ini dengan 21-11. Permainan seru terjadi pada game pamungkas. Di sini, kejar-mengejar angka lebih ketat. Rendra/Maria sempat tertinggal 8-11 di jeda. Namun, beberapa kali bola tanggung, baik yang dikembalikan Ardi maupun Devi membuat pasangan PB Djarum itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 11.

Setelah skor menjadi imbang, mereka terus memimpin hingga 18-14. Namun, dua kali dorongan bola ke belakang yang dilakukan Rendra malah terlalu panjang hingga jatuh di belakang garis sehingga skor kian ketat, 18-16. Setelah imbang di angka 19, Rendra/Maria malah tertinggal 19-20. Menjelang akhir pertandingan ini, adu bola cepat depan net antara Maria dan Devi pun terjadi. Namun, kali ini Maria terlihat lebih sigap mengantisipasi datangnya bola. Mereka pun menang 23-21.

“Lawan sering mengubah tempo yang membuat Maria kebingungan. Namun, menjelang akhir pertandingan, justru Maria bermain bagus dan akhirnya kami menang,” papar Rendra seusai pertandingan.

Prestasi terakhir mereka di ajang Djarum Sirnas hanyalah menembus babak perempat final di Djarum Sirnas Tegal bulan Juli lalu. Kala itu mereka kandas di tangan pasangan muda pelatnas, Marcus Fernaldy Gideon/Tiara Rosalia Nuraidah, dengan tiga game, 17-21, 21-17, dan 15-21.

Pada babak semifinal yang akan digelar hari Jumat (8/10/2010), Rendra/Maria akan ditantang oleh Riyo Arief/Andreani Ratnasari. Pasangan asal PB Hi-Qua Wima dan PB Citra Raya Unesa tersebut melangkah ke semifinal setelah menundukkan pasangan Darmiko/Yayu Rahayu dengan skor 21-13, 17-21, dan 23-21.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: