Lin Dan Absen, Taufik Tak Sesumbar

SAMARINDA, Kompas.com – Pebulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tidak mau sesumbar menghadapi Indonesia Grand Prix Gold 2010 di Samarinda, Kalimantan Timur. Meskipun rival beratnya, Lin Dan, dikabarkan absen, Taufik tak mau jemawa bakal bisa melaju dengan mulus untuk menjuarai event tersebut.

“Ada atau tidak ada dia tidak jadi masalah, karena masih banyak pemain lain yang juga merupakan lawan berat, seperti Sony Dwi Kuncoro yang juga masuk dalam tim Indonesia,” kata Taufik di Samarinda, Senin (11/10/10).

Taufik tidak merasa di atas angin dengan absennya Lin Dan, atlet asal China itu. Karena menurutnya, semua lawan yang bakal dihadapinya merupakan lawan yang berat.

“Mereka yang turun dikejuaraan ini semuanya punya kualitas baik di tim Indonesia sendiri maupun negara lain, tentunya mereka datang kesini dengan tujuan untuk menjadi yang terbaik,” jelas Taufik.

Menurut Taufik, meski saat ini dia ditempatkan sebagai unggulan pertama dan Lin Dan berada satu strip di bawahnya, bukan berarti peserta yang lain bisa disepelekan. Justru kata dia, bukti pada kejuaraan sebelumnya peserta yang tidak diunggulkan malahan bisa menjadi juara.

“Unggulan pertama ditetapkan berdasarkan peringkat saja, dan kebetulan saya peringkat pertama, namun bukan berarti saya akan mudah untuk menyingkirkan lawan -lawan saya di pertandingan nanti,” jelasnya.

Taufik tidak mau menyebutkan target dia secara gamblang pada  Grand Prix tersebut. Dia hanya mengatakan ingin meraih hasil terbaik.

“Tentu hasil yang terbaik yang saya inginkan, dan semuanya tergantung pada pertandingan nanti,” tegas Taufik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: